Sambut Ramadan, Warga Puncak Gelar Pawai Obor

BOGOR, kabar1.com – Puluhan ribu warga Selatan Kabupaten Bogor ikuti pawai obor di Jalan Raya Puncak, Senin malam (14/5). Kegiatan pawai obor ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Selain itu, pawai obor ini sebagai bentuk silaturahmi warga selatan Kabupaten Bogor baik dari Kecamatan Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

Titik keberangkatan pawai obor ini berawal di Masjid Haraqatul Janah Megamendung, tepatnya, di lampu merah Gadog. Dari lokasi tersebut ribuan orang ini mulai bergerak menuju arah Puncak sambil melantunkan takbir dengan berjalan kaki. Pawai obor yang di mulai pada pukul 19.00 Wib ini berakhir di Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua.

Baca juga :  Bagikan 1.000 Masker, Wakil Ketua SAPMA PP Kab Bogor : Pemuda Harus Tunjukan Peran dan Fungsinya

Tokoh Puncak Ngahiji, Azet Basuni mengatakan, kegiatan pawai obor ini menjadi ajang silaturahmi warga selatan Kabupaten Bogor. “Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan, saya sebagai aktivis wilayah selatan banyak mengucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia yang mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus terjaga kelestariannya,” ujar Azet kepada wartawan.

Baca juga :  Zona Merah Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bogor

Akibat kegiatan ini, arus lalulintas di Jalan Raya Puncak pun diberlakukan sistem satu arah.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, agar tidak terjadi kemacetan saat pawai obor ini, Satlantas memberlakukan satu arah dan melakukan pengalihan jalur dari Jakarta menuju Sukabumi dan Cileungsi bagi warga yang hendak ke Cianjur.

Baca juga :  MRT Ubah Jadwal, Banten KLB, Bogor Minta Warga Berdoa

“Sistem satu arah di mulai pada pukul 19.00 Wib hingga pelaksanaan pawai obor selesai pada pukul 24.00 Wib,” ujar Hasbi.

Dengan diberlakukannya sistem satu arah ini, pelaksanaan pawai obor berjalan dengan lancar, dan arus lalulintas di jalur tersebut tidak mengalami kemacetan yang luar biasa. “Saya mengapresiasi peserta pawai obor yang telah tertib saat pelaksanaan,” tandasnya.FUZ