Home / Olahraga / Sepak Pojok

Jumat, 28 Februari 2020 - 18:43 WIB

Sambut Piala Dunia U-20, Pemkab Bogor Tata Pintu Masuk Kawasan Pakansari

BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini tengah serius melakukan persiapan untuk menyambut pesta World Cup U-20 tahun 2021 mendatang.

Sejumlah Perangkat Daerah berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercantik kawasan sentul dan Stadion Pakansari. Salah satunya melakukan penataan kawasan mulai dari Jalan simpang sentul, alternatif sentul hingga Stadion Pakansari, serta pembangunan tugu selamat datang.

Hal itu dibahas melalui kegiatan rakor penataan Jalan Simpang Sentul hingga Standion Pakansari, yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo. Di Ruang Bogor Planning Galeri Bappedalitbang, Jumat (28/2/2020)

Joko Pitoyo menjelaskan, dalam rangka pelaksanaan “City Beautification” dan persiapan FIFA World Cup U-20 Tahun 2021. Pesiapan mulai dari penataan simpang sirkuit sentul, pembangunan tugu selamat datang di bibir pintu Tol Sentul Sirkuit. Saat ini sudah mulai dilakukan, diantaranya 15 bangunan sudah diratakan dengan menggunakan alat berat. Peningkatan jalan dari simpang kandang roda hingga lingkar GOR Pakansari, serta pembuatan pedestrian mulai dari SPBU hingga Gor Pakansari.

Baca juga :  Pesepakbola di Liga Italia Terjangkit Virus Corona

“Masing-masing PD terkait mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, dan lainnya. Saat ini sudah mulai bergerak melakukan persiapan pembangunan sesuai tugasnya masing-masing, Alhamdulilah Detail Engineering Desain (DED) selesai dibuat dan sudah masuk proses pelelangan,” tegas pria yang akrab disapa Joko.

Baca juga :  Gara-gara PDAM Tirta Pakuan, Warga Kabupaten Menderita

Ia juga menambahkan, penertiban juga terus dilakukan guna optimalisasi penataan kawasan Jalan Kandang Roda Sentul hingga lingkar GOR Pakansari. Salah satunya penertiban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap berjualan dikawasan tersebut.

“Kami juga libatkan Satpol PP Kabupaten Bogor, untuk melakukan penertiban PKL. Mereka juga rutin lakukan Patroli mulai dari cikempong hingga simpang Kandang Roda. Semua aspek mulai dari ketertiban, kebersihan dan penataan terus kami lakukan, ini bukti kesiapan kami dalam rangka menyambut piala dunia 2021 mendatang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Irma Lestiana menambahkan, saat ini DED sudah dalam proses pelelangan. Seperti DED Underpass (Sodetan), taman median jalan alternatif sentul, taman median kandang roda Pakansari, serta tugu selamat datang.

Baca juga :  71.188 Disabilitas Terancam Golput

“Mudah-mudahan prosesnya cepat sehingga pembangunan bisa segera dilakukan. Karena berdasarkan hasil rapat internal PSSI, Ketum PSSI akan berkunjung ke Stadion Pakansari pada 3 Maret 2020 mendatang. Selanjutnya  pada 11 Maret 2020 nanti FIFA dan PSSI akan melakukan final inpection terkait persiapan Stadion Pakansari. Bupati Bogor akan menyampaikan ekspose secara detail progress yang sudah direncanakan,” imbuhnya. */WAN

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Cabor Bulu Tangkis Targetkan Emas di Beregu Putra dan Putri

Olahraga

Cabor Bulu Tangkis Targetkan Emas di Beregu Putra dan Putri

Olahraga

Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk
Grazie, Jack

Olahraga

Grazie, Jack

Nasional

Promosi Piala Dunia : Mempromosikan Etika, Budaya Lokal, Kemerdekaan Berpikir & Toleransi Untuk Peradaban Baru