Ads Ied Fitr

RTH Kedung Waringin Bikin Anak-Anak Ceria

0 9

BOGOR, kabar1.com – Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tepat di belakang Kantor Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, rupanya cukup disambut antusias warga. Sebab, lahan fasos fausm milik perumahan itu menjadi alternatif bagi para orangtua untuk memanjakan anak mereka.

“Ya, bagus sih. Kalau anak kita ngambek atau ingin rekreasi kini gak usah jauh-jauh. Cukup main disini saja sambil nyuapin. Gratis lagi,” ujar seorang ibu muda, Vina (24), warga sekitar saat ditemui kabar1.com saat mengasuh anak, Kamis (28/12/2017).

Ia bersama ibu lainnya mengaku memang sering mengunjungi RTH yang dibangun Desa Kedung Waringin bekerjasama dengan lembaga CSR Palang Merah Indonesia dan Universitas Indonesia yang memberikan hibah aneka mainan anak yang ada di RTH tersebut.

“Sering sih, lumayan lah untuk memanjakan anak. Kadang jadi senjata ampuh juga buat kami, para orangtua untuk membujuk anak-anak agar mau makan,” sebutnya sembari memberi makan kedua anaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedung Waringin, Sukarno mengatakan, RTH menjadi salah satu fokus dalam bidang pembangunan desanya. RTH ini dapat terealisasi dari kerjasama desa dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

RTH ini sendiri berdiri di atas sebidang tanah seluas 600 meter persegi yang berada tepat di halaman belakang kantor desa.”Saya berharap dengan adanya ruang terbuka hijau dan arena bermain anak, diharapkan masyarakat dapat memeliharanya dengan baik,” paparnya.

Selain RTH, Sukarno juga mengatakan, kedepannya selaku kepala Desa Kedung waringin akan membangun aula atau ruang pertemua untuk masyarakat kedung waringin seperti untuk acara pernikahan dan untuk biaya sewanya pun tidak mahal.

“Karena saat ini saya perhatikan masyarakat apabila ada resepsi pernikahan sering menutup jalan dan Insya Allah setelah nantinya ada aula masyarakat dapat memnfaatkannya,” pungkasnya.FUZ

Komentar
Loading...