RSUD Cibinong Tangani 113 PDP dan 6 Orang Terkonfirmasi Positif Corona

RSUD Cibinong Tangani 113 PDP dan 6 Orang Terkonfirmasi Positif Corona 13

BOGOR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bogor mencatat ada ratusan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang ditangani oleh RS milik Pemkab Bogor tersebut.

“Terhitung hingga Selasa (7/4/2020) malam tadi, total di rawat berstatus PDP sebanyak 113 orang, dan 6 jiwa terkonfirmasi positif Corona,” kata Wakil Direktur RSUD cibinong, Dr. Fusia Meidiawaty kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya, untuk tetap melakukan social dan physical distancing (Jaga Jarak Fisik -red) dan agar tetap tinggal dirumah.

“Lebih baik tetap dirumah bagi masyarakat Kabupaten Bogor kalau tidak ada keperluan yang mendesak,” paparnya.

Baca juga :
Gempur Beberkan Dugaan Pungli di Kanwil Kemenag Banten

Kalau pun, sambungnya, ada warga yang hendak keluar ke tempat-tempat umum diharapkan dapat menggunakan masker, dan siap hand sanitizer (Cairan Pencuci Tangan-red).

“Jadi ke tempat umum harus menggunakan masker, dan sering-sering mencuci tangan baik dengan sabun dan air yang mengalir maupun menggunakan hand sanitizer tersebut,” tegas wanita yang akrap disapa Dokter Uci itu.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain di haruskan menggunakan masker hingga mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun itu, juga diminta masyarakat agar tetap meningkatkan imunitas tubuh dengan makan-makanan yang bergizi, serta istirahat yang cukup.

“Olahraga secara teratur, dan minum vitamin. Ataupun, berjemur dibawah terik matahari pagi pada pukul 10.00 WIB supaya tetap memperoleh vitamin D3 maupun meningkatkan imun tubuh kita ini,” pungkasnya. FUZ

tutup

Ad Blocker Detected!

Refresh