BOGOR – Satu orang pasien dirujuk ke RSUD Cibinong dari RS Mulia Pajajaran hanya mengalami Bronkopneumoni (Infeksi paru). Hal ini ditegaskan Direktur RS Mulia Pajajaran, dr Eva Erawati, MKM dalam rilis resminya, Selasa (17/3/2020).

Img 20200317 Wa0021

 

Sebelumnya banyak beredar di sejumlah media sosial, jika pasien positif terserang wabah Corona (Covid-19). “Menurut dokter spesialis paru kami, sebagai antisipasi, pasien dirujuk dengan status PDP (Pasien Dengan Pengawasan) dan belum dinyatakan positif Covid-19. Pasien juga tidak memiliki riwayat berpergian ke negara terjangkit dan juga tidak memiliki riwayat kontak langsung dengan penderita Covid-19,” kata dr Eva dalam rilis tersebut.

Lebih lanjut, dr Eva menuturkan, prosedur perujukan ini dilakukan atas dasar ketentuan dari Kementrian Kesehatan. “Kondisi pasien saat dirujuk dalam kondisi stabil dan telah diberikan penanganan lanjutan oleh rumah sakit rujukan. Informasi terakhir, pasien dirawat dengan diagnosa infeksi paru dan perawatan dilakukan di bangsal perawatan biasa,” jelas dr Eva.

Ditegaskan dr Eva, RS Mulia Pajajaran selalu berpartisipasi aktif dalam upaya kewaspadaan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai dengan protokol kewaspadaan yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan. STR/FUZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Kontak Covid-19 : Ke Dokter Atau Di Rumah?

Edisi : Sakit, Dengan Gejala Di Indonesia sedikitnya 134 pasien positif terinfeksi…

Cegah Penyeberan Covid 19 Polsek Cariu Laksanakan Ops Yustisi

BOGOR – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek…

Waduh, Puskesmas Ciherang Enggan Layani Pasien

CIANJUR,Kabar1.com – Fatimah Azahra (2) anak dari pasangan Suami istri Uyon (47)…

Sopir Bus Wonogiri-Bogor Positif Corona

BOGOR – Warga Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah, yang sehari-hari berprofesi sebagai…