Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Emir Qatar

KOTABOGOR.kabar1.com – Kedatangan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di sambut ribuan siswa siswi Kota Bogor yang berjejer di pedestrian seputar Istana Bogor.

Pantauan dilapangan, para siswa dan siswi tersebut sudah berada di sepanjang Pedestrian pada pukul 08.00WIB, sedangakan Emir Qatar tiba sekira pukul 11.00 WIB.

Baca juga :  Ini 10 Check Point Zona Merah PSBB di Kabupaten Bogor

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 6.500 siswa dari mulai SD hingga tigkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dekat dengan Istana Bogor.

“Dari pagi mereka diberikan dispensasi untuk menyambut kedatangan Emir Qatar. Usai penyambutan mereka kembali ke sekolah masing-masing dan apabila masih ada jam pelajaran, dilanjutkan belajar setelah istirahat beberapa saat. Untuk yang sudah selesai bisa langsung pulang,” ungkap Fahrudin, Rabu (18-10-2017)

Baca juga :  Eksekutor Fahmi Akhirnya Ditangkap

Meski begitu, ditegaskan Fahrudin, adanya kegiatan penyambutan yang lebih sering dilakukan para siswa dan siswi ini tidak mengganggu pembelajaran mereka.

“Jadi ini sudah dipersiapkan dalam RPP masing-masing guru di sekolah. Mereka juga diberikan istirahat cukup dan pastinya didampingi guru-guru,” tegasnya.

Baca juga :  Kapolda Jabar Pimpin Apel Operasi Among Raga Lodaya 2018

Selain disambut ribuan pelajar, kedatangan tamu negara ini juga disambut dengan 17 tembakan meriam prajurit TNI dari Yon Armed 7/105 Bekasi dan pasukan berkuda serta pasukan Drum Band saat memasuki halaman Istana Bogor. (Ubay)