JAKARTA, kabarsatu.com – Pemerintah berencana menggelar renegoisasi dengan Rusia ada keinginan untuk menambah lagi jet tempur buatan Rusia, Sukhoi. Sebelumnya Indonesia sendiri sudah mendapatkan 11 pesawat jenis ini.

Namun, pemerintah tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan tambahan Sukhoi tersebut. Mereka ingin, dengan imbal dagang senilai US$ 1,14 miliar yang awalnya akan digunakan untuk mendapatkan 11 Sukhoi SU- 35, bisa mendapatkan pesawat lebih dari yang direncanakan.

“Presiden hanya ingin harga dinegoisasikan supaya lengkap dapatnya, dinegoisasikan supaya dapat lebih banyak,” kata Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo di Jakarta, seperti dikutip Kontan, beberapa waktu lalu.

Mardiasmo juga mengatakan, negoisasi akan dilakukan oleh Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan dan Gatot Nurmantyo, Panglima TNI. Pemerintah berencana melakukan imbal dagang dengan Rusia untuk mendapatkan Pesawat Tempur Sukhoi SU- 35.

 

Sekedar diketahui, berdasarkan data Wikipedia, harga satu unit Pesawat Sukhoi SU-35 diperkirakan antara US$ 40 juta- US$ 65 juta. Artinya, dengan imbal dagang US$ 1,14 miliar, harusnya jumlah pesawat yang bisa didapat sekitar 15 unit – 17 unit. FUZ*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Dishub Kota Bogor Bakal Tambah Zona Parkir ?

BOGOR, Kabar1.com – Maraknya parkir liar disejumlah titik lokasi di Kota Bogor,…

Kemenko Kemaritiman Gelar Lokakarya Penguatan Koordinasi Penegakan Hukum di DAS Citarum

BANDUNG, www.kabar1.com – Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia menggelar Lokakarya Penguatan Koordinasi Penegakan…

Banyak Dikuasai Oknum, PTPN VIII Kembalikan Luas Lahan Perkebunan

BOGOR, www.kabar1.com – Luas lahan perkebunan PTPN VIII Gunung Mas sempat mengalami…

Giliran Ombudsman Soroti Bupati Bogor

BOGOR, www.kabar1.com – Ombudsman RI menyoroti kunjungan Bupati Bogor Nurhayanti ke empat…