Resahkan Masyarakat Ormas Badak Banten Ancam Geruduk Matel

  • Bagikan

LEBAK, www.kabar1.com – Maraknya aksi nekat yang dilakukan kumpulan Mata Elang (Matel) yang kerap melakukan perampasan kendaraan milik konsumen leasing yang bermasalah dengan kreditur atau nunggak angsuran.

Tindakan Leasing melalui Debt Collector atau mata lelang yang mengambil secara paksa kendaraan merupakan tindak pidana pencurian atau jika pengambilan dilakukan di jalan merupakan tindak pidana perampasan.

Dikatakan Umar, salah satu anggota Ormas Badak Banten, keresahan masyarakat bukan tanpa alasan, banyak kendaraan masyarakat yang di ambil secara paksa di tengah jalan, layaknya kumpulan aksi begal.

“Ini sudah kelewatan perbuatan tersebut sudah melanggar aturan hukum, maka kami minta kepada aparat penegak hukum untuk mnindak secara tegas perbuatan matel yang kerap meresahkan masyarakat, jika tidak biarkan kami yang menindak dengan cara kami sendiri,” kata Umar saat ditemui di sekitar Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Kamis (21/6/2018).

Menurut umar, jika kondisi tersebut tetap dibiarkan oleh pihak penegak hukum maka dapat dipastikan masyarakat akan terus merasa resah. “Terkait tunggakan itu kan undang undang fidusia, jika memang bermasalah dan akan dilakukan pnarikan harusnya dilakukan setelah ada putusan pihak pngadilan, bukan malah dirampas oleh mata elang, ini sangat merugikan konsumen, dimana perlindungan untuk konsumen, kalo memang seperti ini terus saya akan lakukan sweping kumpulan mata elang, biarkan kami bicara dengan cara kami,” pungkasnya.NS

  • Bagikan