Repdem Sukses Punguti Ratusan Kilo Sampah Plastik Puncak

BOGOR, kabar1.com – Ratusan kilogram sampah plastik yang tersebar di kawasan wisata Puncak berhasil dikumpulkan para pedagang disepanjang jalur Puncak dalam giat Rabu Bersih. Para pedagang yang tergabung dalam Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ini memang fokus pada sampah plastik.

Tidak hanya bebersih sampah plastik, normalisasi draenasi pun dilakukan ratusan pedagang tersebut. “Puncak ini indah, tapi akan lebih indah jika tidak ada sampah dipinggir jalan dan selokan,” ujar Ketua Repdem Kecamatan Cisarua, Bambang. Supriadi kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

Baca juga :

Menurut Bambang, sampah plastik mendominasi kawasan wisata Puncak.ini. Untuk itu, para pedagang fokus mengambil sampah plastik. Karena, kata dia, sampah plastik mudah terbawa angin, sehingga, sangat mengotori wilayah dingin ini. Hal tersebut tentunya membuat tidak nyaman pengunjung.

“Kami para pedagang terus berupaya agar pengunjung yang sedang menikmati liburannya merasa nyaman saat berada di Puncak, dan tentunya sampah sudah menjadi tugas kita yang ada disini,” ungkapnya.

Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kekompakan para pedagang yang ada di Puncak. Dengan begitu, persoalan Puncak menjadi fokus Repdem, baik persoalan sampah maupun persoalan lainnya.

Keinginan pedagang sangat sederhana, bagaimana caranya agar banyak pengunjung mendatangi kawasan Puncak. “Selain menjajakan dagangannya, para pedagang ini pun memberikan tongkrongan yang bersih dan nyaman, serta melayani pengunjung dengan sangat ramah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ujang pedagang kopi dan makanan di Puncak mengaku sejak kegiatan rabu bersih ini dilakukan, banyak pengunjung yang mengaku suka dengan kondisi Puncak sekarang karena kebersihannya sangat terjaga.

“Ya apa yang kita lakukan ternyata diapresiasi pengunjung, tentunya itu menjadi modal semangat kami untuk terus melakukan kegiatan bebersih Puncak pada Rabu Bersih,” tandasnya.FUZ

Ads MIH
Loading...
KABAR1 TERKINI
Komentar
Loading...