Rektor Widyatama Ditunjuk Kemenristek Dikti, Dampingi Penulisan Jurnal Internasional Bagi Dosen

Rektor Widyatama Ditunjuk Kemenristek Dikti, Dampingi Penulisan Jurnal Internasional Bagi Dosen

BANDUNG – Rektor Universitas Widyatama (Utama), Prof. Obsatar Sinaga, diminta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Lembaga  Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIkti) Wilayah IV, untuk membantu perguruan tinggi se-Wilayah IV Jawa-Banten dalam penulisan jurnal internasional bagi kepentingan jabatan fungsional dosen dan tenaga pengajar.

Permintaan, disampaikan langsung Kepala LLDIkti Wilayah IV Jabar dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, tersebut diwujudkan dalam “Workshop Manajemen Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2019”,  di Mason Pain Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang berlangsung pada  Senin sampai Rabu (4-6 November)

Baca juga :  Berikan Sepatu, TRC LMPI Lebak Bantu Anak Tidak Mampu

Prof. Obi menjelaskan tata cara kenaikan jabatan fungsional dan cara menulis jurnal internasional ter-idexed scoopus.

Baca juga :  Dua SDN Di Bogor Teremdam Air

“Bagaimana menulis Jurnal Internasional yang baik, saya jelaskan. Hal ini penting bagi dosen, agar bisa meningkatkan kualitas untuk jenjang karier dosen,” jatanya, Selasa (5/11).

Beberapa strategi, termasuk bagaimana sebuah artikel dapat dimuat di jurnal internasional, disampaikan Prof. Obi dalam forum itu.

Baca juga :  Universitas Widyatama, Ditunjuk Kemendikbud Dikti Jadi Penyelenggara Sistem Informasi Riset Dosen

Dari seratus perguruan tinggi yang hadir di hotel masion pain kota baru padalarang, antusias menyambut paparan prof obi.

“Yang hadir perwakilan dosen dari 100 universitas di Jabar, dan berjanji akan kolaborasi dengan Universitas Widyatama dalam Penulisan jurnal Internasional,” ujarnya. (Anggi Putra)***