Rekrutmen Calon Komisioner, KPK Rangkul BNN

JAKARTA, kabar1.com – Pansel KPK menggelar pertemuan dengan Kepala BNN RI Heru Winarko yang didampingi pejabat utama BNN di Gedung BNN, Jakarta, Senin (1/7) siang.

Pertemuan guna membahas program kerjasama terkait deteksi rekam jejak (tracking) para calon pimpinan KPK dari keterkaitan penyalahgunaan narkotika maupun dengan jaringan narkotika.

Baca juga :  FBI Eksekusi Surat Perintah Penggeledahan Rumah Marliem

“Kami menggandeng BNN agar jangan sampai komisioner yang terpilih nantinya ternyata terlibat penyalahgunaan terhadap narkotika”, imbuh Ketua Pansel Yenti Ganarsih.

Yanti juga berharap para calon komisioner KPK juga steril dari keterlibatan jaringan peredaran gelap kartel narkoba dan TPPU terkait narkotika.

Baca juga :  Sestama BNN Pastikan Seleksi CPNS Transparan

Rekrutmen Calon Komisioner, KPK Rangkul BNNMemenuhi ajakannya, Kepala BNN Heru Winarko pun menyatakan kesiapannya dalam program kerjasama tim pansel KPK tersebut.

Baca juga :  Polsek Citeureup Dalami Temuan Korban Dugaan Curas di Kawasan IPSC BNPT

“Kami bekerja atas permintaan tim Pansel KPK untuk bekerjasama dengan tim kesehatan dalam pemeriksaan tes urine,” ujar Heru.

Rencananya, KPK akan menggelar pergantian komisioner pimpinan KPK. Setidaknya, sudah 84 orang telah mendaftar menjadi para calon.