Rehabilitasi Gedung Apa Bangun Perpustakaan SD ?

Rehabilitasi Gedung Apa Bangun Perpustakaan SD ? 1BOGOR-kabar1.com-Ada proyek ‘membingungkan’ di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Kenapa tidak. Dalam papan proyek, kegiatannya tertulis revitalisasi. Tapi, pekerjaannya rehabilitasi SD Bantar Kemang 3 di wilayah Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Yang lebih anehnya lagi, dalam pengerjaan di lapangan, ternyata proyek yang dibiaya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor 2018 senilai Rp199.375.000 itu, mirip dengan beberapa bangunan perpustakaan SDN yang dibiayai dari APBN 2018, yang hanya menghabiskan biaya senilai Rp154 juta lebih. Dan, bukan rehabilitasi ruang kelas atau bangunan kelas.

Bedanya, kalau proyek revitalisasi yang terdapat di SDN Bantar Kemang 3 itu dikerjakan oleh pihak ketiga. Sedangkan proyek pembangunan perpustakaan di tiga SDN yang dibiayai APBN itu, dikerjakan secara swakelola.

Menurut pekerja, bangunan yang sedang dikerjakan tersebut, nantinya akan diperuntukan gedung perpustakaan SDN Bantar Kemang 3. “Pengerjaannya, diberi waktu selama 40 hari kelender, terhitung mulai 15 November 2018. Masalah ukuran besi konstruksi, tanya saja ke konsultan pengawas,” kata pekerja kepada kabar1.com, Senin (26/11/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, ketika hendak dikonfirmasi, siang kemarin tidak ada di tempat. Menurut stafnya, Kadisdik belum datang ke kantor. Begitu juga dengan Kepala Seksi Sarana Prasarana SD, Arofa, juga tidak ada di ruang kerjanya. URI

Pos terkait