Razia Pekat Satpol PP Kabupaten Bogor Diduga Bocor

Kamis, 15 Oktober 2020 - 02:03 WIB

BOGOR – Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor bersama Satuan Sabhara Polres Bogor pada Rabu (14/10/2020) malam, diduga bocor.

Hal ini diketahui dari hasil penyisiran yang dilakukan petugas ke sejumlah lokasi yang menjadi target. Kendati begitu, tim tetap melakukan tindakan tegas terhadap beberapa lokasi yang didatangi.

Seperti kawasan kos-kosan yang juga terdapat karoke di daerah Cikaret, Cibinong. Disini petugas menemukan ada se-kumpulan muda-mudi yang tengah asyik bernyanyi ria sambil ditemani minuman beralkohol.

“Razia kali ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sesuai Peraturan Bupati (Perbup). Jadi kita bubarkan kerumunan yang berpotensi membahayakan penularan. Sedangkan, untuk tempatnya sendiri,kami lakukan pendataan izin yang dimiliki. Tak ada izin dan melanggar aturan Perbup tentang Covid-19, maka langsung kami ambil tindakan penyegelan,” jelas Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto.

Baca juga :  Puluhan Miras dan Perempuan Malam Diamankan Satpol PP Cianjur

Tak hanya lokasi itu, tim juga sempat melakukan penelusuran ke warung yang menjajakan minuman beralkohol tersebut. “Setelah kita lakukan pendalaman, diketahui minuman tadi dibeli dari warung yang tak jauh dari lokasi karoke tadi, dan langsung kita pun melakukan tindakan,” tambah Teguh lagi.

Belum puas, tim pun kemudian menyisir ke lokasi kedua yang tak jauh dari tempat pertama. Namun sayang, disini petugas tak menemukan apa-apa. Semua ruko yang kerap dijadikan usaha pijat itu tutup. Begitu juga saat menyambangi lokasi ketiga di kawasan Terminal Cibinong. Sejumlah lokasi karoke yang biasanya hinggar binggar, mendadak sepi bak kuburan.

Baca juga :  Satpol PP Kabupaten Bogor Sita Ratusan Miras

Kondisi hampir sama juga terjadi dilokasi ketiga, sebuah pub di Jalan Raya Mayor Oking. Namun disini, petugas berhasil mendapati sejumlah wanita yang berprofesi sebagai pemandu lagu tengah menunggu tamu. Pub yang berada disebuah lorong kecil itu memang kosong tamu.

“Kami tetap lakukan tindakan tegas dengan memberi imbauan serta melakukan pendataan kartu identitas. Nantinya, mereka akan kita arahkan ke Mako Satpol PP untuk didata dan dibina,” ujar Teguh lagi.

Setali tiga uang dengan tiga lokasi sebelumnya. Dilokasi ke-empat, tepatnya di ruko pertokoan Kawasan Sentul City, petugas juga tak mendapati apa-apa. Meski telah dilakukan penyisiran dengan berjalan kaki, namun hampir semua pintu tertutup rapat.

Seorang petugas keamanan yang berjaga sempat dimintai keterangan. Dari mulut petugas itu, diketahui jika beberapa lokasi yang menjadi target, memang kerap beroperasi dari pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB. “Biasanya memang buka tapi gak tahu saya kalau hari ini tutup. Soalnya saya baru gantian jaga,” papar petugas itu.

Baca juga :  Gelar Razia, Satpol PP Kabupaten Bogor Temukan Kondom Bekas Pakai

Kenadati demikian, Teguh menegaskan, pihaknya tak ingin kecolongan untuk yang kedua kali. Karena itu, Satpol PP Kabupaten Bogor akan lebih mengintensifkan pengawasan terhadap beberapa lokasi usaha yang dilarang beroperasi di masa pandemik Covid-19 ini.

“Tentu akan terus kita pantau. Jika kedapatan melanggar, akan langsung kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Bukan hanya berdasar pada Perbup terkait Covid-19 saja, tapi juga aturan-aturan baku lainnya yang sudah diatur oleh Pemkab Bogor,” tandasnya. NZI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Aktivis Muda Bogor : Jangan Bikin Ricuh, RK!

Uncategorized

Aktivis Muda Bogor : Jangan Bikin Ricuh, RK!
Atalia Ridwan Kamil Tinjau Dapur Umum di Gunung Putri

Uncategorized

Atalia Ridwan Kamil Tinjau Dapur Umum di Gunung Putri
Gempur Beberkan Dugaan Pungli di Kanwil Kemenag Banten

Uncategorized

Gempur Beberkan Dugaan Pungli di Kanwil Kemenag Banten
Tim Wasev Kodam Siliwangi Kunjungi TMMD ke 109 Kabupaten Bogor

Uncategorized

Tim Wasev Kodam Siliwangi Kunjungi TMMD ke 109 Kabupaten Bogor