Rawan Tawuran, Walikota Bogor Pimpin Pembubaran Tongkrongan Malam Hari

BOGOR, kabar1.com – Mungkin ini akan jadi peringatan bagi muda-mudi Kota Bogor, Jawa Barat yang hobi ‘nongkrong’ hingga tengah malam. Bagaimana tidak, Pemerintah Kota Bogor berencana akan menindak para muda-mudi yang masih kedapatan berkeliaran diatas pukul 23:00 WIB.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Bogor, Bima Arya melalui surat edaran Wali Kota Bogor ke semua intansi Pemerintah Kota Bogor dan melalui kesepakatan Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman saat Bima Arya menyambangi Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Senin (16/7) siang kemarin.

Baca juga :  Tak Tanggung-Tanggung, PT Matahari Sentosa Seratus Persen Recycle Limbahnya

“Kedatangan saya ke sini untuk berkoordinasi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim dan jajarannya guna menyikapi peristiwa yang terjadi kemarin dan mengakibatkan salah seorang siswa di Bogor meninggal dunia,” ungkap Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin dan Kabid Pengendalian Operasi Satpol PP Bogor.

Baca juga :  Komisioner Terpilih Bawaslu Dilantik Hari Ini

Bima beralasan hasil koordinasi dari sejumlah catatan yang dimulai peristiwa tragis yang menewaskan seorang pelajar belum lama ini akibat gesekan dua kelompok muda-mudi yang berkeliaran di kawasan Kota Bogor pada malam hari.

“Kami akan menyikapi ini dengan sangat serius. Ini perbuatan yang sangat biadab. Dan kami berikhtiar untuk mengantisipasi ini ke depan dengan meningkatkan patroli setiap hari,” jelasnya.

Baca juga :  Kepala SMPN 1 Jonggol Lantik Pengurus OSIS

Untuk diketahui, Walikota Bogor menerbitkan surat edaran pembatasan jam malam bagi yang nongkrong di jalanan atau fasilitas publik lainnya dengan harapan para muda-mudi agar tidak berada di luar rumah atau nongkrong pada malam hari tanpa alasan jelas sehingga menimbulkan peristiwa seperti sebelumnya.STR