Ratusan Siswa SMP, Ikuti lomba Kaulinan Urang Lembur

BOGOR, kabar1.com – Ratusan pelajar dari 19 SMP di Kota Bogor, mengikuti lomba “Kaulinan Urang Lembur” tingkat Kota Bogor Tahun 2018, di lapangan Softball GOR Pajajaran, jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/08/2018).

Kegiatan yang dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya itu bertujuan, untuk melestarikan permainan tradisional sunda, menggali potensi dan mengembangkan budaya tradisional.

Untuk itu, Bima dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi milenial untuk melestarikan ‘Kaulinan Urang Lembur’ agar lebih dikenal ke seluruh pelosok Indonesia.

“Saat ini, saya merasa prihatin. Karena, banyak generasi milenial terlalu sering bermain gadget. Sehingga, memberikan efek negatif, di antaranya kerusakan pada mata,” pungkas Bima.

Dia juga mengingatkan, sosial media (sosmed) harus bisa mendidik. Sedangkan hoax itu merusak. Apalagi, game-game yang merusak pikiran anak-anak itu adalah musuh bersama. “Mari kita kampanyekan permainan tradisional Kaulinan Urang Lembur agar lebih dikenal ke seluruh Indonesia,” imbuh Bima.

Pos terkait