Ratusan CPNS Mengeluh Produk Tes Kesehatan Labkes Ditolak RSUD Adjidarmo

LEBAK, Kabar1.com – Ratusan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Kabupaten Lebak mengeluh atas hasil tes kesehatan yang telah dilakukan di Labkesda.

Diungkapkan salah seorang sumber CPNS Lebak yang enggan disebutkan namanya, bahwa hasil tes kesehatan dirinya, bersana ratusan CPNS lainnya di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) ditolak mentah-mentah pihak RSUD Adjidarmo.

“Bukan saja tenaga. secara materiil kami pun sangat dirugikan, karena hasil tes kesehatan yang sudah dilaksanakan pihak Unit Tekhnis Labkesda Dinkes Lebak justeru ditolak mentah-mentah pihak RSUD Dr. Adjidarmo. Konon menurut mereka, RSUD lah yang paling berwenang untuk mengeluarkan produk tes kesehatan tersebut,” papar sumber berincial R.fmn.

Baca juga :  Aktivis Se-Kecamatan Malingping Bahas Pemekaran Kabupaten

Sementara itu, Direktur RSUD Adjidarmo Dr. Arief saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, meminta agar terkait hal itu pihaknya meminta agar menghubungi Nana Wakil Direktur (Wadir) Bidang Pelayanan dan Keuangan

“Sudah saya delegasikan ke pak Nana selaku Wadir Pelayanan dan Keuangan. Silahkan akang tinggal hubungi beliau saja,” singkatnya.

Baca juga :  Hebat, Izin Dikamuflase Demi Kepentingan

Diperoleh keterangan dari Wadir Bidang Pelayanan dan Keuangan, Nana, bahwa berkaitan dengan hasil tes kesehatan CPNS yang digelar oleh pihak Labkesda dan RSUD Adjidarmo. Jauh sebelumnya, dirinya memprediksi situasi tersebut akan memicu polemik.

“Begitu tahu jika selain RSUD ada pihak instansi lain yang juga melakukan tes serupa. Saya sudah memprediksi, jika hal ini akan berpolemik,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan tes kesehatan CPNS tersebut, dalam kerangka melengkapi berkas persyaratan CPNS menjadi PNS, yang secara normative merujuk pada dualisme surat edaran yang masing-masing bernomor : 812/305-Pem.dan Datim-2018, tertanggal 25 Mei 2018 ditandatangani Edi Wahyudi selaku Kepala Badan Kepegawaia, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang dialamatkan pada Direktur RSUD Dr.Adjidarmo.

Baca juga :  Memalukan, Usaha Ritel Milik Chairul Tanjung Ini Ilegal

Surat edaran lainnya bernomor : 809/I.084-BKPP/2018, tertanggal 28 Mei 2018, ditandatangani Sekretariat Daerah H. Dede Djaelani, yang dialamatkan pada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Lebak.PIK/WNK