Ratusan Bangli Bojonggede Bakal Dibongkar

BOGOR, kabar1.com – Sebanyak 146 bangunan liar (Bangli) yang berlokasi di dua Desa yakni Desa Bojonggede dan Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, akhir November 2017 terancam dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pasalnya, ratusan bangli tersebut, sudah menyerobot sepadan sugai dan sepadan jalan.

Baca juga :  Menko Kemaritiman Yakin Kekompakan Rakyat Jabar, Persoalan Citarum Bisa Teratasi

“Jika sudah mendampat pelimpahan dari instansi terkait, akhir bulan November 2017 ini akan dilakukan pembongkaran, sebanyak 146 bangli di Bojonggede,” kata Ruslan, Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor.

Menurutnya, bahwa dalam pembongkaran tersebut akan melibatkan petugas gabungan yakni PUPR, Dishub, Tata Bangunan, Pol PP, TNI dan Polres Depok.

Baca juga :  Komite I DPD RI Minta Sistem Keuangan Desa Segera Dioptimalkan

“Baru surat peringatan satu yang sudah dilimpahkan oleh dinas terkait kepada pilik bangli. Jika sudah tiga, ya terpaksa dibongkar secara paksa,” tegasnya.

Baca juga :  Ini Faktor Kemacetan di Bocimi

Ruslan menjelaskan, tugas yang dilakukan tersebut, sudah sesuai tupoksi yang diberi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kita sesuaikan perda No 8 tahun 2015 tentang penertiban umum (Tibum). Intinya kita sesuaikan kinerja kita dengan aturan yang ada,” ungkapnya. (FUZ)