PWI Kota Bogor Apresiasi Penanganan Pemkot Terkait Wartawan Berstatus ODP

BOGOR – Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti S.Sos, menegaskan kejadian puluhan wartawan yang kini berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) harus disikapi secara serius. Sebab, ini menjadikan psikologis pemburu berita menjadi resah dengan status ini.

“Kami tidak ingin berpolemik dengan bahasan diundang atau tidaknya wartawan dalam jumpa pers dengan walikota oleh Humas Pemkot pada malam itu. Tapi substansinya kami ingin wartawan di Bogor tidak resah dengan kondisi ini. Bagaimana pun ini menyangkut kehidupan orang banyak,” ujar Arihta.

Arihta menuturkan, sangat mengapresiasi gerak cepat dari pemkot dalam menangani kejadian ini. Rekan-rekan media langsung difasilitasi untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 di RSUD Kota Bogor.

“Sebenarnya kami tidak lagi dan mau berpolemik terkait jumpa pers, yang atas undangan humas atau humas tidak mengundang. Substansinya kami ingin wartawan di Bogor enggak resah, karena ada kawan-kawan jurnalis lain yang juga secara psikologis tertekan akibat status ODP-nya,” jelasnya.

“Kami juga sudah diinfokan bahwa rekan-rekan wartawan yang ODP sudah ditangani dengan baik dan cepat oleh Pemkot Bogor. Sabtu kemarin mereka sudah diperiksa di RSUD Bogor. Tinggal tunggu hasilnya. Doa kami tentu semua rekan2 sehat dan tidak terpapar,” tambahnya.

Untuk itu, Arihta menghaturkan ucapan terimakasih kepada Pemkot Bogor. “Saya berterima kasih kepada Pemkot dan RSUD Bogor yang sudah menangani rekan-rekan wartawan yang ODP. Itu bentuk tanggung jawab pemerintah dan tentu harus diapresiasi,” tutup Arihta.DEE/STR


Hosting Unlimited Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Indonesia

Positif
55,092
+0 (24 Jam)
Meninggal
2,805
+0 (24 Jam)
Sembuh
23,800
43.2%
Reaktif
28,487
51.71%