Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, DHC Bantu Semprot Rumah Warga

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, DHC Bantu Semprot Rumah Warga 106
Tim relawan DHC tengah berkoordinasi dengan warga di sela-sela penyemprotan desinfektan di Perumahan Menteng Asri, Kamis (26/3/2020). Dian | kabar1.com

BOGOR – Upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19, dilakukan secara mandiri di lingkungan Bumi Menteng Asri tepatnya di RT 01/017, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Menggandeng relawan dari Dodi Hikmawan Center (DHC),  dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah ke rumah, Kamis (26/3/2020).

Lima unit alat semprot disinfektan milik DHC, menyusuri rumah-rumah warga. Petugas menyemprot bagian luar hingga dalam rumah. Bahkan kendaraan milik warga pun tak luput dari penyemprotan.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas umum yang ada dilokasi pun disambangi tim seperti Masjid Al-Itshisom, yang ada di sekitar Perumahan Menteng Asri. “Ini upaya kecil kita untuk turut membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona. Mudah-mudahan langkah kecil kita ini bisa bermanfaat mengatasi wabah ini,” ujar Ketua RT 01 RW 018 Kelurahan Menteng, Novan saat ditemui saat penyemprotan.

Selain penyemprotan, petugas pun mengecek suhu tubuh para penghuni rumah. Satu persatu penghuni rumah dicek suhu tubuhnya. “Kita juga sekalian mensosialisasikan pola hidup sehat dan mengimbau warga untuk diam dirumah,” ujar Novan.

Sementara itu, Koordinator DHC, Cecep mengatakan kegiatan penyemprotan bagi warga ini, adalah bentuk kepedulian dan upaya membantu Pemkot Bogor memberantas wabah covid 19.

“Keterbatasan personil di Pemkot mungkin jadi satu faktor sulitnya penyemprotan. Makanya kami coba membantu pemkot dengan melakukan penyemprotan rumah warga,” jelas Cecep. DEE

READ  Ini Loch, Sejarah Awal Pelacuran di Indonesia
tutup

Ad Blocker Detected!

Refresh