Home / Kesehatan

Minggu, 13 September 2020 - 15:10 WIB

Putus Mata Rantai Covid – 19, Koramil Jasinga Terapkan Warga Pakai Masker

BOGOR – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 2117/Jasinga, Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama unsur masyarakat security dan ormas menggelar bakti sosial dengan membagikan masker juga sekaligus menegakan disiplin gerakan untuk selalu memakai masker di setiap fasilitas umum khususnya di wilayah pasar Jasinga Kabupaten Bogor.

Danramil 2117/Jasinga Kapten Arm, Agus Rahmad Zaenuri mengatakan, pihaknya bersama unsur ormas membagikan 50 masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Baca juga :  Kontak Covid-19 : Ke Dokter Atau Di Rumah?

“Pembagian masker ini terkait himbauan oleh Pimpinan atas, TNI dan Polri, dengan terbitnya Inpres (Instruksi Presiden) No 6 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan. Sehingga juga dapat melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/9/20).

Baca juga :  PERMABI Sumbang Alkes dan Beras Untuk PWI Kota Bogor

Selain itu kata Agus, Koramil 2117/Jasinga sudah membagikan masker kepada puluhan tukang ojeg dan pengunjung pasar yang biasa mangkal di pasar. Masker ini gratis dibagikan kepada warga pengunjung dan tukang ojeg yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga :  Pemkot Bogor: 3 Orang Positif Covid-19

“Saya ucapkan terimakasih kepada unsur masyarakat atas kesadaran dan kerjasamanya, yang telah membantu terlaksananya Prokes Gakplin, sehingga dengan gerakan masyarakat memakai masker bisa mencegah dan memutus mata rantai penularan covid – 19 khususnya diwilayah Kecamatan Jasinga,” pungkasnya. GUS

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Apdesi: Jumlah Positif Rapid Test Tinggi, Pemdes Agar Optimal Cegah Covid-19
Hore, THR Cair Tahun Ini, Ini Besarannya

Ekonomi

Hore, THR Cair Tahun Ini, Ini Besarannya
Warga Puri Artha Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kesehatan

Warga Puri Artha Lakukan Penyemprotan Desinfektan
36 Pegawai Disdik Wilayah VI Jabar Bakal Dikarantina

Kesehatan

36 Pegawai Disdik Wilayah VI Jabar Bakal Dikarantina