Puskesmas Naringgung Cianjur Terbaik Nasional

16

CIANJUR, Kabar1.com – Puskesmas Naringgung Kabupaten Cianjur berhasil meraih prestasi membanggakan, dimana menjadi peringkat kedua terbaik puskesmas di tingkat Nasional. Di samping itu, beberapa prestasi oleh perseorangan dan lainnya juga diraih Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar mengatakan, kepastian prestasi tersebut diraih setelah adanya pengumuman atas penilaian beberapa waktu terakhir.

“Di momentum HKN ini, diumumkan jika Puskesmas Naringgul jadi terbaik kedua tingkat nasional atas inovasinya di berbagai pelayanan,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, prestasi lain di bidang kesehatan juga sudah diraih, yakni bidan terbaik hingga akrediasi dengan lima bintang untuk RSUD Cianjur. “Alhamdulillah, banyak prestasi yang diraih. Apalagi AKI dan AKB menurun,” ucapnya.

Dia berharap hal itu bisa memicu puskesmas lainnya untuk berprestasi dan meningkatkan pelayanan kepada warga. “Kami juga akan umumkan adlam puncak peringatan HKN di Cianjur, supaya yang lain bisa mengikuti,” katanya.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, prestasi di bidang kesehatan itu diharapkan mampu mendongkrat kualitas pelayanan kesehatan di Cianjur. Gerakan masyarakat Hidup Sehat (Germas) juga didorong untuk bisa berjalan agar Cianjur lebih sehat.

“Dengan semua pihak berpartisipasi, diharapkan germas ini berjalan dengan baik. Prestasi lain untuk bidang kesehatan juga bisa diraih,” tandasnya.DIE

Komentar anda