PSBB Hari Pertama di Kab Bogor, Lalin Bojonggede-Tajurhalang Menurun Drastis

  • Whatsapp
PSBB Hari Pertama di Kab Bogor, Lalin Bojonggede-Tajurhalang Menurun Drastis

BOGOR – Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, sudah mulai terasa dampaknya. Setidaknya, hal ini terjadi di dua wilayah Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Depok, yakni Bojonggede dan Tajurhalang.

Pantauan kabar1.com, volume lalu lintas di wilayah lintasan ini berkurang cukup signifikan. Padahal, jika dibandingkan hari-hari biasanya, lalu lalang kendaraan begitu padat. Bahkan, selalu terjadi kemacetan di beberapa titik. Namun, hal itu tidak terjadi di Rabu (15/4/2020) ini, intensitas kendaraan terpantau sepi.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, aktivitas warga lainnya tetap berjalan normal. Begitu juga dengan aktivitas ekonomi masyarakat. Terlihat, beberapa warung, rumah makam dan usaha warga lainnya tetap buka. “Buka atuh pak, kalau tutup mau cari makan dimana?,” tutur Euis, penjaga warung kopi di pinggiran Jalan Raya Tajurhalang.

Ditanya terkait PSBB, janda satu orang anak ini mengaku, tidak mengetahuinya secara detail. “Yang saya tahu cuma dibatasi aja. Pakai masker kalau kemana-mana. Sama ada bantuan dari pemerintah, emang benar itu pak?. Kok saya belum di apa-apain (didata-red),” paparnya berbalik bertanya.

Begitu juga soal aturan tidak boleh menyediakan makanan ditempat, Euis mengaku tidak mengetahuinya. “Belum ada yang kasih tahu. Ya, kalau saya mah, patuh aja. Daripada ditutup usaha saya,” sahutnya realisitis.

Berbeda dengan Euis, Makmun (46), pemilik warung makan di bilangan Bojonggede mengaku nekat membuka usaha lantaran tak tahu harus berbuat apa. “Saya usaha untuk nafkah keluarga. Kalau tutup dan tidak buka lapak, mau dapat apa?,” sebutnya.

Diakui Makmun, dirinya mengetahui soal larangan tidak menyediakan makan ditempat. “Tahu, katanya gak boleh. Tapi mau gimana?, kalau ada orang datang dan mau makan disini,masa rezeki kita tolak?,” bebernya. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia