Home / Advertorial

Sabtu, 16 Desember 2017 - 12:54 WIB

Proyek Talud Cibagolo Diduga Ditinggal Pemborong

BOGOR, kabar1.com – Pasca ambruknya kembali proyek Tembok Penahan Tebing di bantaran kali Cibagolo, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor pada Nopember lalu, hingga kini belum juga rampung dikerjakan.

Warga yang tinggal tepat diatas proyek talud tersebut mengaku resah karena kondisi saat ini kerap turun hujan. Mereka khawatir peristiwa longsor kembali terjadi dan menggerus rumah mereka.

“Ini sudah sekitar dua bulan dari ambruk waktu itu belum juga selesai. Kami khawatir ini bisa longsor lagi dan menggerus rumah kami,” ujar Dwi, salah satu anggota keluarga yang tinggal di atas lokasi proyek tersebut, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga :  Minim PJU, Cilebut-Bojonggede Jalur Tengkorak!

Menurutnya, pada Sabtu pagi tadi sejumlah pekerja proyek telah berpamitan kepada dirinya dan keluarga. Namun tidak dijelaskan jika mereka pamit lantaran sudah tidak lagi mengerjakan proyek tersebut atau alasan lainnya.

Baca juga :  Longsor Tebingan DAS Cimangeunteung Ancam Warga Desa Talagahiang

“Paling juga baru diselesaikan berapa puluh persen gitu, Mas. Mas bisa lihat sendiri. Malah sekarang ditinggal, sebab tadi pagi pekerjanya sudah pada pamitan ke kami,” jelasnya.

Proyek talud yang memakan anggaran tak kurang dari Rp. 200 juta tersebut dikerjakan setelah tebing mengalami longsor akibat hujan deras beberapa bulan lalu.

Namun sayangnya, pengerjaan tidak dilakukan dengan benar dan perencanaan yang matang, hingga akhirnya proyek yang dinyatakan rampung pada Nopember lalu itu, kembali ambruk saat hujan deras.

Baca juga :  Pihak Pemborong Bantah Tinggalkan Proyek Talud Cibagolo

Kondisi ini tidak saja merugikan keuangan daerah yang nyata-nyata merupakan uang rakyat, namun juga merugikan langsung warga sekitar, terlebih lagi yang tinggal tepat diatas proyek talud tersebut.

“Saya berharap pemerintah kota bogor turun tangan, dan dinas terkait harus bertanggung jawab. Jangan sampai kami dan warga lainnya yang dirugikan,” pungkas Dwi. (BSTN)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Advertorial

Pasar Gajrug Penuh Sesak, Warga Minta Pasar Baru Diselesaikan

Advertorial

Anomali Bumi Tegar Beriman

Advertorial

Padi Reborn Ramaikan, 70 ribu Detik Cianjur Jago Festival

Advertorial

Jelang Arus Mudik PJU Dijalur Rangkasbitung-Cigelung Diminta Segera Diperbaiki