Home / Daerah

Selasa, 7 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Prinsip BETAH, “UANG” Bukan Ukuran Syarat Kelulusan Penerimaan Anggota Polri

KOTA CIMAHI, Kabar1.Com – Terlahir dari pasangan wiraswasta, bukan merupakan pilihan dari Deva Ricky Martin Siahaan, pemuda keturunan batak yang berasal dari Jl. Pamoyanan Gg. Karya bhakti dalam II No. 28 RT/RW. 003/011 kelurahan Cigugur tengah Kota Cimahi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

 

Deva bercita-cita menjadi anggota Polri. Walaupun sering mendengar pendaftaran Polri harus memakai sejumlah uang, tidak membuat Deva berleha-leha dalam mendaftar dan mengikuti seleksi. Berbekal kemampuan, usaha serta dukungan dan doa dari keluarganya, membuat Deva optimis dalam mengikuti setiap tahapan seleksi.

Baca juga :  Ini Versi Perayaan HUT RI Ala KAOS PL

 

Benar saja, penerimaan Polri sangat transparan, bersih dan akuntabel. hal itu dirasakan oleh orang tua Deva yang bernama Herbert Sahat Martua Siahaan, yang pada awalnya sudah siap menyediakan sejumlah uang bagi siapa saja yang dapat meloloskan anaknya masuk anggota Polri tahun ini.

 

Menurut Herbert, mendahulukan atau mempersiapkan masa depan anaknya sangat penting, tetapi pikiran itu perlahan-lahan menghilang dalam benak bapak 3 (tiga) orang anak ini.

Baca juga :  Kejati Jabar Dukung Satgas Citarum Harum Cor Saluran Limbah Perusahaan Nakal

 

Bermula dari tidak ada yang mau dan sanggup membantu untuk meloloskan anaknya dalam proses seleksi masuk anggota Polri, meskipun sudah mempersiapkan sejumlah uang, diperkuat lagi dengan himbauan Karo SDM Polda Jabar bahwa “masuk Polri gratis, tidak ada backing (calo atau panitia atau memo yang bisa meluluskan).

 

Dari sanalah Herbert merasa pasrah dan hanya percaya pada kompetensi anaknya saja, ternyata ungkapan Karo SDM Polda Jabar tidak hanya ucapan semata, dibuktikan dengan hasil tes anaknya Deva Ricky Martin Siahaan diawali saat pendaftaran, mengikuti tes, sampai berakhir tes dan berhasil lulus dengan kemampuan sendiri.

Baca juga :  Kota Bogor 'Miliki' 4.000 Orang Penderita HIV/AIDS

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Jawa Barat karena rekruitment yang dilaksanakan tahun ini sangat terasa bersih dan transparannya. Polri saat ini sudah semakin bagus hanya bermodal kemampuan, usaha dan doa, anak saya bisa lolos menjadi anggota Polri. Kami selaku orang tua berharap Polri ke depan lebih profesional dan dicintai masyarakat”, ucap Herbert Sahat Martua Siahaan. (ACP)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Para Kyai Dukung ZM di Pilwalkot Bogor

Daerah

Perataan Lahan Perumahan Bersubsidi Dihentikan Satpol PP
Kepala Puskesmas Pastikan Kades Ciseeng dan Warga Lainnya Aman dari Covid-19

Kesehatan

Kepala Puskesmas Pastikan Kades Ciseeng dan Warga Lainnya Aman dari Covid-19

Daerah

Pemkot Tangsel Punya Ruang Instalasi Khusus Penanganan Virus Corona