Pria Berjenggot Mampu Komitmen Berhubungan?

Home / Gaya Hidup / Kesehatan

Rabu, 11 Juli 2018 - 12:57 WIB

BOGOR, kabar1.com – Apa pendapat wanita tentang pria berjenggot? Mungkin ada yang menjawab seksi, tapi bisa juga ada yang menganggap pria jadi terlihat kurang bersih. Walau begitu, pria berjenggot rupanya jadi idaman wanita Australia.

Studi di sana menyebut, pria berjenggot merupakan suami paling setia dalam menjaga komitmen jangka panjang.

Baca juga :  Puasa, Imunitas, dan Growth Hormone

Temuan menarik ini diketahui setelah peneliti dari tiga universitas di Australia menyurvei 8.520 wanita. Para peneliti meminta respon saat partisipan melihat pria berjenggot, sedikit jenggot, dan tanpa jenggot.

Rata-rata wanita memilih pria berjenggot sebagai sosok yang menarik dalam hubungan jangka panjang. Sementara itu, pria tanpa jenggot kurang menarik menarik.

Baca juga :  Percepat Hasil Tes Swap Keluar, Pemkot Bogor Ajukan Laboratorium IPB

“Temuan kami menunjukkan jenggot lebih menarik pada wanita yang memiliki hubungan jangka panjang,” kata peneliti, Barnaby Dixson seperti mengutip Woman’s Day, Senin (19/12/2016).

Menurut Dixon, wanita melihat pria berjenggot sebagai sosok yang maskulin dan feminin secara seimbang. Sebagian besar wanita enggan memiliki sosok pasangan terlalu maskulin maupun feminin.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Kab Bogor Bertambah, Satu Diantaranya Dokter

Satu lagi, hasil survei juga menyebutkan kehadiran jenggotmerupakan indikator testosteron. Hormon pria ini merupakan tanda kejantanan dari seorang pria.WNK/*