Prestasi Arya Wijaya Harumkan SMA 10 Kota Bogor

  • Bagikan

BOGOR, kabar1.com – Arya Wijaya (15), siswa SMA Negeri 10 Kota Bogor ini,  telah mengharumkan nama Kota Bogor. Karena, ia telah membawa prestasi yang cukup membanggakan, baik untuk kota hujan maupun Indonesia.
Sehingga, kepulangannya dari Gothenburg, Swedia. pun disambut Walikota Bogor Bima Arya dengan hangat di kediaman pribadinya  di kawasan Baranangsiang Indah, Katulampa, beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Tegangan Listrik Didesa Tambak Kecamatan Cimarga Rugikan Pelanggan

Arya asal Cilendek, Kecamatan Bogor Barat ini, selain mampu menjadi runner-up topscorer dengan koleksi 10 gol, ia bersama rekan-rekannya juga berhasil meraih juara ketiga usai mengalahkan sejumlah tim dari negara Denmark, Jerman hingga Brazil  di ajang Gothia Cup yang berlangsung 15-21 Juli 2018 lalu.

“Saat bertemu dengan Bima Arya, saya didampingi orangtuaku, Enjang Supardi.  Bapak saya hanyalah pekerja serabutan atau buruh bangunan. Ibu saya bernama Nurhayati berprofesi sebagai penjual masakan. Selain itu, saya juga ditemani para pembina di Sekolah Sepakbola (SSB) Mutiara 97 Bogor, tempat di mana dirinya berlatih,” ujarnya.

Baca juga :  Mahasiswa Unigal Berbagi ke Dhuafa di Desa Karanganyar

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Bima Arya sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya di kancah internasional. Meski dengan segala keterbatasannya, di ia sukses membawa harum nama Kota Bogor, bahkan Indonesia, dalam turnamen Gothia Cup yang merupakan ajang tahunan bagi para pesepak bola junior di dunia yang diikuti 195 tim dari 38 negara. Ajang ini telah melahirkan seorang pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri. URI






  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *