Positif Covid-19, Warga Tajurhalang Langsung Dievakuasi ke RSUD Cibinong

Positif Covid-19, Warga Tajurhalang Langsung Dievakuasi ke RSUD Cibinong

BOGOR – Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Tajurhalang, Fikri Ikhsani membenarkan jika ada satu orang warganya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Warga tersebut merupakan pria berusia 56 tahun yang sehari hari bekerja di kawasan Jakarta Barat. Pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Cibinong untuk ditangani lebih lanjut.

“Pada tanggal 4 April, pasien berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan-red) dan di periksa di RS Sentosa Kemang hasilnya baru keluar dan dinyatakan positif. Saya sebagai ketua Gugus penanganan Covid 19 Kecamatan Tajurhalang berkoordinasi dengan Puskesmas segera mengevakuasi yang bersangkutan ke RSUD Cibinong agar mendapat perawatan yang lebih baik,” ujar Fikri, yang juga Camat Tajurhalang melalui pesan WhatsApps, Rabu (15/4/2020).

Baca juga :  Cegah Paham Radikalisme, MAN 5 Bogor Parung panjang Gelar Pengajian Bersama

Lebih lanjut, Fikri menghimbau kepada seluruh warga Tajurhalang untuk tetap waspada dan tidak panik serta mematuhi anjuran pemerintah, khususnya dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan selama 14 hari kedepan terhitung Rabu (15/4/2020) ini.

Baca juga :  Ditengah Pandemi Corona, Pemuda Ini Nekat Janjian Tawuran

“Saya mengharapkan agar masa PSBB ini masyarakat Kecamatan Tajurhalang dapat mematuhi himbauan dari pemerintah semua untuk kebaikan kita bersama karena virus Corona tidak memandang usia. Sekali lagi saya menghimbau kepada warga dapat selalu menjaga jarak, hindari kerumunan atau tempat keramaian, selalu rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir biasakan hidup sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait penerapan PSBB, Sekretaris Desa Tajurhalang Haris, saat di konfirmasi mengatakan Pemerintahan Desa terus berupaya maksimal bersama para RT /RW dan Kepala Dusun bekerja lebih cepat dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Baca juga :  Dua Kader Terbaik Siap Bersaing Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor

“Apalagi sekarang Kabupaten Bogor telah menerapkan PSBB, jadi RT/RW dan Dusun agar selalu menghimbau kepada warganya agar dapat selalu mematuhi himbauan dari pemerintah disaat PSBB agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan saya menghimbau kepada masyarakat. Jangan panik dan harus tetap waspada. Semoga penyebaran Virus Corona cepat berakhir,” paparnya. FUZ






Pos terkait