Posisi Wakil Presiden Itu Hanya ‘Ban Serep’

Home / Politik

Rabu, 8 Agustus 2018 - 13:36 WIB

JAKARTA, kabar1.com – Rakyat Indonesia harus diberitahu biar semakin paham, bahwa posisi Wakil Presiden (Wapres) itu hanya sekedar ‘Ban Serep’. Jadi, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, rakyat harus melihat siapa sosok Calon Presiden (Capres) bukan siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) nya.

Fahri kemudian memberi contoh peran Wapres Jusuf Kalla (JK). “Bekerja sendiri-sendiri sih tidak, tapi Wapres bekerja pada posisi minimal sebagai “ban serep”. Bahkan kadang-kadang di bawah posisi itu. Pada posisi minimal yakni hanya sebagai ban serep,” ketus Fahri seusai acara peluncuran buku karyanya berjudul “Mengapa Indonesia Belum Sejahtera” di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Baca juga :  Soal Silon Caleg, KPU Harus Terbuka

Menurut Fahri, tidak ada tuh persoalan yang bisa diputus oleh JK. Bahkan soal kebijakan, Jokowi kemana, JK juga kemana?.

Baca juga :  Prabowo Siap Jadi Presiden 2019

“Bahkan posisi JK sebagai Wakil Presiden dalam banyak kasus kalah oleh person dan pejabat lainnya seperti Kepala Staf Kepresidenan, Menkopolhukkam atau Menkokemaritiman saat ini,” ungkap Fahri.

Berangkat dari situ Fahri berharap rakyat tidak terkesima dengan posisi cawapres.

Baca juga :  Dua Kader Terbaik Siap Bersaing Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor

“Karena sebagus dan sebaik apapun sosok cawapres, itu tidak akan bisa mengambil sebuah keputusan. Yang ada itu hanya keputusan presiden. Tidak ada keputusan wakil presiden,” tegas politisi PKS ini.

Jadi, lanjut Fahri, sebelum terlambat dan menyesal, lihatlah sosok capresnya bukan siapa cawapresnya.