Porda Tinggal Menghitung Hari, Bupati Bogor Tegaskan Kesiapan

Laporan : Fuz Fauzan

BOGOR, kabar1.com – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk pertemaun Pimpinan Kontingen II Chef De Mission Meeting (CDM 2) Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 Kabupaten Bogor yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (25/9/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, kegiatan hari ini merupakan langkah lanjutan dari penyelenggaraan Chef De Mission Meeting pertama di Hotel Aston Sentul. “Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari pertemuan CDM pertama pada tanggal 28 Maret 2018, ini juga sekaligus merupakan bagian akhir dari seluruh rangkaian persiapan penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Bogor, forum yang kedua ini diharapkan mampu memberikan semangat dan energi lebih kuat lagi bagi kita semua untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Porda XIII Oktober mendatang, dengan tujuan mencapai panca sukses yaitu sukses penyelengaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi, sukses budaya dan sukses administrasi,” kata Nurhayanti.

Pada pertemuan kali ini, Nurhayanti pun memaparkan kesiapan dan persiapan final penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat, meliputi kesiapan atlet dan official, tempat venue dan jadwal pertandingan, dukungan tenaga kesehatan, cabang olahraga, petugas kesehatan sampai jumlah medali yang diperebutkan.

“Untuk kesiapan atlet dan officila, peserta Porda XIII yang sudah melalui proses verifikasi keabsahan dan delegation registration meeting (DRM) sebanyak 9.260 0rang, dengan jumlah total atlet yang absah sebanyak 8.517 orang, sedangkan untuk Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Bogor ada 60 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan jumlah nomer pertandingan sebanyak 879 nomer dan memperebutkan 879 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu,” bebernya.

Sedangkan untuk kesiapan venue dan jadwal pertandingan, Pemerintah Kabupaten Bogor, kata Nurhayanti telah bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi dengan enam pemerintah Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Jawa Barat, yakni Pemerintah Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Pangandaran.

Ia pun menambahakan, dukungan dari tenaga kesehatan pada persiapan dan pelaksanaan setiap pertandingan dalam Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor telah siap. “Kita siapkan tenaga kesehatan sebanyak 545 orang, meliputi Dokter Umum sebanyak 121 orang, Perawat 242 orang, pengendara mobil dan ambulance sebanyak 102 orang serta tenaga relawan sebanyak 80 orang dan untuk Dokter Spesialis juga telah disiapkan di setiap tingkat medical centre atau rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya,” tambahnya.

Di akhir sambutan dan pemaparannya, Nurhayanti meberikan spirit bagi semua yang mendukung Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018. “Semoga Energy Of Asia pada Asian Games 2018 yang baru saja selesai menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mengukir prestasi di Bumi Tegar Beriman yang kemudian menghantarkan Jawa Barat kembali berjaya di Tanah Papua Tahun 2020 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX dan semoga Porda ini menjadikan Jawa Barat Juara Lahir Batin untuk Indonesia di Tingkat Internasional, lanjut Bupati.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan, ini sebuah sejarah bagi perhelatan Porda Jawa Barat dimana ada 60 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan.

“Ini merupakan sebuah sejarah, dimana pada Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 Kabupaten Bogor paling banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, ini butuh komitmen dan keyakinan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah,  jadi saya berpesan kepada seluruh panitia penyelenggara atau kita semua yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Porda XIII, marilah kita bekerja keras dan bekerja cerdas untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Porda XIII Jawa Barat, dalam hal ini kuncinya adalah komitmen, integritas, dan sinergitas serta tentu saja kebersamaan, karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” ujar Saefudin.

Ads MIH
Loading...
KABAR1 TERKINI
Komentar
Loading...