Ponpes Riyadul Ulum Kembali Berbenah Setelah Alami Musibah Kebakaran

  • Whatsapp

LEBAK | kabar1.com- Pasca terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Riyadul Ulum yang berlokasi di Kampung, Sindang Laya, Desa Sindang Laya Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, pada beberpa waktu lalu saat ini sudah dilakukan perbaikan.

Dikatakan Ust Ace Nasarudin salah satu pengurus di Pondok Pesantren Riyadul Ulum, Kondisi pondok pasca musibah kebakaran yang terjadi Selasa malam pada Bulan Romadhan tiga hari jelang Lebaran sekitar 10 pondok santri dan santrwari rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saat ini kondisi pondok kembali mulai memulih, paca kebakaran kemarin pondok tersebut rata dengan tanah, namun saat ini Ponpes kembali di bangun dengan sistem lebih permanen, ini berkat adanya bantuan dari para donatur yang rela menyisihkan rizkinya untuk kemaslahatan umat,” Katanya.

Ponpes Riyadul Ulum Kembali Berbenah Setelah Alami Musibah Kebakaran“Iya sempat tertunda beberapa waktu, lantaran kobong semuanya habis terbakar, tapi berkat perhartian para donatur kurang dari dua minggu pasca kebakaran, ponpes kembali di benahi, dan saat ini pembangunan kobong para santri masih berjalan,” Pungkas Ust Ace saat di temui kabar1.coum, Senin (30/7/2018).

Sementara itu Pondok Pesantern yang didirikan sekitar tahun 2000 lalu hingga kini masih terus berjalan, tidak sedikit santri yang sudah keluar sebagai jebolan dari Pondok Pesantren Riyadul Ulum, dalam mengikuti ajaran syariat islam yang di ajarkan di pondok tersebut.

Seiring berjalannya waktu, ponpes tersebut luluh lantah akibat musibah kebaran yang terjadi, kendati demikian, adanya para donatur yang rela dan ikhlas untuk menyumbangkan sebagian hartanya, alhasil pondok pesantern tersebut kini kembali berbenah. NAS

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia