Polsek Cibinong Amankan Pelaku Curas Berkedok Geng Motor

CIBINONG – Kepolisian Sektor Cibinong, Polres Bogor berhasil meringkus tiga (3) orang pelaku terduga tindak pidana pencurian dan perampasan (Curas) dengan modus membentuk geng motor.
Kapolsek Cibinong, Komisaris Polisi (Kompol), Hida Tjahjono menyampaikan jika pihaknya telah mengamankan 3 orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dan perampasan dengan modus membentuk geng motor yang beranggotakan remaja remaja tanggung atau dibawah umur.
Ketiga pelaku tersebut adalah AL alias LP (22), BPA (23) dan DR (24) ditangkap di daerah Kampung kramat RT 03 RW 04, kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Disinyalir dari ketiga orang pelaku dengan atas nama AL alias LP seorang resedivis yang pernah ditahan di lapas Cilodong, Kota Depok selama kurang lebih 10 bulan atas kepemilikan senjata tajam dan tindak pidana pencurian dan kekerasan.
“Dari hasil penyelidikan selama 1 minggu kami lakukan penggerebekan dari sabtu malam hingga minggu dinihari kemarin daerah tersebut,” kata Kompol Hida Tjahjono kepada wartawan, kemarin.
Ia menjelaskan, penggerebekan tersebut dilakukan dilokasi sebuah kos-kosan yang terindikasi merupakan tempat penyamun atau sarang nya bermabuk-mabukan juga tindak perilaku asusila dengan kata lain kumpul kebo.
Menurutnya, pihak kepolisian menjelaskan bahwa polsek Cibinong dalam penggerebekan tersebut telah menemukan 16 orang diantaranya ada 3 orang anak perempuan dengan termasuk 3 orang yang dibawa ke Kepolisian Sektor Cibinong.
“Ya ada 3 remaja putri, 3 orang pelaku ini indikasi para pemain curas sebelumnya,” ungkap Hida.
Sementara, hasil dari penggerebakan tersebut disita 10 kendaraan bermotor dan satu buah replika senjata api. Sampai saat ini pihak kepolisian Sektor Cibinong sedang melakukan proses penyidikan terhadap ketiga pelaku tersebut. (Rul)