Home / Daerah / Ekonomi / Potensi Wilayah

Sabtu, 6 Juni 2020 - 18:26 WIB

Polres Bogor Jalin Kemitraan Bisnis Bersama Petani Kopi

BOGOR – Sebagai bentuk perhatian dan dukungan peningkatan ekonomi masyarakat perdesaan, Polres Bogor hibahkan 1 unit mesin huller kopi, Sabtu (06/06/2020).

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mrngungkapkan alasan pemberian bantuannya itu perhatiannya para warga masyarakat yang mayoritas sebagai pekebun Kopi dalam pengolahan pasca panen kopi.

“Itu merupakan kerjasama kami dengan Kelompok Tani dan Primkoppol, dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat perdesaan melalui budidaya dan pengolahan produk kopi kemasan yang kami namakan “Copsffee”, imbuh Roland.

Baca juga :  57 PMKS dari Panti Pijat dan Karoke Terjaring Razia Satpol PP Kabupaten Bogor

Polres Bogor Jalin Kemitraan Bisnis Bersama Petani Kopi

Dengan menggunakan sepeda motor trail, Kapolres Bogor melaksanan pemetaan wilayah untuk wilayah hukumnya, diantaranya kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Yang pertama saya ingin tahu mengenai kondisi geografis dan Kamtibmas masyarakat kabupaten Bogor khususnya yang tinggal di Desa pelosok seperti Mulyasari ini, menyikapi ada atau tidaknya dampak dari Pandemik Covid-19,” kata Ronald.

“Yang kedua saya ingin memberikan bantuan sembako berupa berupa beras kepada masyarakat yang ada di Kampung Mulyasari ini,” tambahnya.

Baca juga :  Ini Strategi 'Khusus' Satpol PP Kota Bogor Jelang Pilkada

Didampingi Kapolsek Sukamakmur Iptu Isep Sukana dan Danramil Jonggol beserta jajaran Muspika melaksanakan pengecekan kondisi faktual ketahanan pangan dikawasan-kawasan pelosok di Kabupaten Bogor.

“Kita semua sudah mengetahui bersama bahwa akses jalan menuju ke Kampung Mulyasari ini cukup terjal dengan jalan tanah berbatu dan licin, juga jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Dan dengan adanya kerjasama ini tentunya para petani dimudahkan dalam proses pemasaran hasil kebunnya,” tutur Ronald.

Baca juga :  Bupati Bogor Salurkan Bansos Beras untuk Masyarakat

Ronald berharap dalam kunjungan itu dapat memberi manfa’at dalam meningkatkan kesejahteraan warga sekitar, utamanya para petani kopi.

“Untuk pemasaran olahan kopi yang kami lakukan ini turut dibantu oleh PT. Kemenady Industri Mandiri Bogor, yang tentunya sudah juga dijual dalam minuman siap saji di gerai-gerai Coffeeshop Kemenady, dan akan segera kami sediakan juga di Food Court Polres Bogor melalui Primkoppol”, tutupnya.FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Alami Kekeringan, PDAM Tirta Kahuripan Cari Sumber Air Sendiri

Daerah

Diduga Bocor, Satpol PP Hanya Menjaring 11 PSK

Daerah

Linmas dan PolPP Turut Atur Jam Operasional Truk Tambang
Atlet Paralayang Asal Korea, Terluka Akibat Gagal Mendarat

Daerah

Atlet Paralayang Asal Korea, Terluka Akibat Gagal Mendarat