Polisi Dalami Kasus Ibu Bunuh Bayi, Sang Ibu Jalani Rekonstruksi

Sukaraja, kabar1.com – Sebanyak 17 adegan diperagakan tersangka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan bayi di kawasan Kp. Darmais Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Rabu (28/3/2018). tersangka IR(22), ibu kangandungnya dan DD(26) dihadirkan langsung Kanit Reskrim Polsek Sukaraja, AKP Dali Saputra selaku peserta rekonstrusi tersebut.

Dali mengungkap, rekonstruksi ini sengaja dilaksanakan guna mendalami peran pelaku kedua Depi yang juga bibi tersangka, yang diketahui mendatangi IR dan menyuruh IR untuk membuang bayi yang baru dilahirkan itu dengan memasukannya ke dalam plastik dan bak sampah untuk dibuang ke sungai.

Baca juga :  Seorang Kakek 60 Tahun Cabuli 3 Bocah Ingusan

“Tentunya rekonstruksi ini untuk mendalami cara tersangka dari awal sampai akhir proses kelahiran bayi kemudian di buang ke sungai sampai ditemukan warga,” jelas AKP Dali kepada wartawan.

Baca juga :  Waduh, 8 Terapis Panti Pijat di Tangsel Diduga Terindikasi TPPO

Seperti diketahui Indah Rahmawati melakukan kekerasan terhadap anak atau bayi yang baru dilahirkan dibuang ke sungai hingga meninggal dunia.

Dalam adegannya. pelaku IR nekat membuang anak kandungnya sendiri yang merupakan hasil dari hubungan gelap bersama sang kekasih itu diduga akibat tak mampu menahan malu.

Dali mengatakan setelah pelaku melahirkan sang bayi di lantai dan langsung mengambil handphone untuk memutar musik dengan tujuan agar suara tangisan bayi tidak terdengar keluar

Baca juga :  Spesialis Maling Minimarket Ditangkap Polres Bogor

“Tersangka melakukan perbuatan keji itu dalam keadaan sadar. Dan pelaku akan dikenakan Pasal 338 KUHP JO Pasal 55 KUHP yaitu kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia.” tutup Dali.Manan/Sat