PKBM Sempurna, Raih Juara 2 Lomba Tutor Paket C

BOGOR, kabar1.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sempurna Kota Bogor, raih juara kedua, dalam lomba tutor dan warga belajar (WB) paket C Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

“Walaupun PKBM Sempurna hanya mampu meraih juara kedua dalam kegiatan lomba PAUDIN Dikdas wilayah l Bogor Tahun Anggaran 2018, kami tetap puas dan bangga. Karena, yang terpenting bagi kami, semangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terus berkobar,” ujar Ketua PKBM Sempurna, H. Radrn Abu Kusnohadi, kepada kabar1.com, Rabu (17/01/2019).

Baca juga :  Bapenda Jemput Bola, Warga Tanggapi Positif

Dijelaskan, dalam lomba tersebut, sambung H.R. Abu, terdapat empat point penilaian yakni, keberadaan Tutor, Administrasi Kelas, seperti Absen Tutor, dan siswa, Administrasi Pembelajaran, Seperti RPP, Silabus, Modul, Kurikulum hingga Administrasi Pengelolaan, Seperti, penataan kelas, penataan ruang kantor, penataan lingkungan dan keadministrasian lembaga.

Baca juga :  ASN Wajib Miliki Etos Kerja Gercep

“Kalau menurut kami, kelengkapan dan kualitas pengelolaan lembaga kami cukup baik. Tapi, ada yang lebih baik lagi dari PKBM Sempurna, sehingga tahun 2018, kami bisa membawa pulang gelar juara kedua,” ungkapnya. TUR