CIANJUR, www.kabar1.com – Pipa distribusi di sejumlah titik di Cianjur mengalami kebocoran. Akibatnya, aliran air kepada pelanggan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur terganggu. Ditargetkan, jaringan distribusi kembali normal pada Kamis (7/6) sore.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, kebocoran pipa distribusi tersebut berlokasi di Kampung Cimanesi Garogol, Desa Cibulakan, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Meskipun di satu lokasi, namun terdapat beberapa titik kebocoran yang membuat gangguan bergitu terasa.

“Jadi ada kebocoran pada pipa berdiameter 8 inci di enam titik, dan bocoran pipa 6 inci sebanyak 8 titik,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (7/6).

Menurutnya, kebocoran tersebut berdampak pada pendistribusian air untuk sejumlah wilayah, mulai dari sebagian tengah Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur utara, Kalimaya, Buktik Pondor Indah, Jalan Dr Muwardi, dan Panembong.

“Cukup banyak yang mengalami gangguan, tapi kami upayakan secepatnya selesai,” kata dia.

Dia mengatakan sejak terjadi kebocoran, pihaknya langsung melakukan penanganan. Bahkan petugas Perumdam Tirta Mukti bekerja siang malam agar distribusi air bisa kembali normal,mengingat penggunaan air bersih saat ramadan cukup tinggi.

“Kami upayakan Kamis sore sudah normal sehingga saat berbuka air sudah kembali mengalir.termasuk untuk dini hari. Sebab di puasa ini penggunaan air bersih sangat tinggi saat dini hari,” pungkasnya.DIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Ini Dia Warga yang Berhak Dapat Bantuan

BOGOR – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mengucurkan bantuan bagi warga terkait…

Gempur Beberkan Dugaan Pungli di Kanwil Kemenag Banten

BANTEN – Kendati wabah Covid-19 terus menjalar hingga ke pelosok negeri, namun…

Jasad Ibu dan Anaknya Ini Digotong Warga Pakai Sarung 7 Kilometer

SUKABUMI, www.kabar1.com – Rusaknya ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Jampang…

Rutan Kelas II Rangkasbitung Bagikan 300 Masker Hasil Karya Warga Binaan Kepada Masyarakat

BANTEN – Guna mencegah penyebaran virus corona, Covid -19, Rutan Kelas II…