Pilkada 2018, Edgar Sudah Dapat Pendamping

28

BOGOR, Kabar1.com – Calon kuat Wali Kota Bogor dari jalur perseorangan, Edgar Suratman, digadang-gadang sudah mengantongi calon pendamping di Pilkada Kota Bogor 2018 mendatang.

Birokrat senior di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya sudah memiliki calon tunggal yang didapuk sebagai wakilnya. Sosok pendampingnya itu datang dari kalangan muda.

“Yah, sudah ada dari kalangan muda. Yang pasti orangnya taat dalam beribadah,” singkat Edgar, Kamis (23/11/2017).

Namun saat didesak siapa namanya, Ketua Umum Kerukunan Warga Bogor (KWB) itu masih merahasiakannya. Ia hanya membeberkan bahwa sosok wakilnya nanti sudah tidak asing lagi dan dikenal oleh publik.

“Nanti pada saatnya akan saya umumkan, semua masyarakat juga pastinya sudah mengetahuinya,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor itu.

Edgar tampaknya semakin mantap melangkah bertarung di Pilkada melalui jalur independen. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor ini mengaku akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor antara 27 – 28 Nopember 2017.

“Terkait syarat dukungan, Insya Allah sudah terpenuhi dan melebihi kuota yang dipersyaratkan oleh KPU. Surat dukungan saat ini tercatat ada 54 ribu dan nanti ditargetkan disampaikan bisa mencapai 55 ribu,” tukasnya.

Sementara itu, pernyataan dukungan yang menginginkan Edgar Suratman untuk maju di hajatan pilkada terus mengalir hingga saat ini. Kali ini datang dari tokoh penting kota Bogor, yakni Alex Tanujiwa.

“Saya sangat mendukung (Edgar Suratman) dan sudah waktunya beliau memimpin, apalagi sudah mengabdi 32 tahun di Bogor dari sebagai camat, kepala dinas sampai asisten daerah, mengerti Bogor, jadi beliau sudah tepat,” ujar Alex.

Ia menilai Edgar merupakan sosok yang hebat dan sangat pantas kerena memasyarakat sehingga namanya sudah tidak asing lagi terdengar di wilayah kota hujan ini. Saking yakinnya, mantan anggota DPRD Kota Bogor itupun lantas memberikan dua jempol untuk Edgar.

Alex berharap betul Edgar bisa memimpin untuk membenahi kota Bogor kearah yang lebih baik lagi. “Banyak yang perlu dibenahi. Yah, salah satunya saya yang lahir di Bogor pastinya ingin jalan-jalan tertib, bersih dan tidak macet. Jadi harus ada utamanya political will, saya rasa Pak Edgar bisa,” tandas pensiunan Mabes TNI tahun 1986 itu. (HRS)

Komentar anda