Pesta Rakyat di Bantaran Cilampeni, Begini Ceritanya

Home / Daerah

Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:22 WIB

BANDUNG, kabar1.com – Euforia peringatan HUT RI ke-73 kali ini menjadi momen terbaik bagi warga mulai RW 03 hingga RW 07 kawasan Bantaran Citarum, Desa Cilampeni, Ketapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, bantaran sungai yanng dulunya kumuh dan tidak terurus. Kini bisa menjadi lokasi warga menghabiskan hari liburnya dalam kemeriahan “acara Agustusan”. Kegiatan umumnya warga mengisi hari kemerdekaan dengan perlombaan dan rekreasi.

Baca juga :  TB Ule Sulaeman : Sukses selalu Rumah Hitam Putih Class Acting

“Alhamdulillah, kami dari warga disini jadi punya tempat lapang buat kegiatan-kegiatan warga diluar rumah,” tutur Jajang Syahroni (63) kepada media di lokasi SOR Citarum Harum, Jum’at (17/8).

Baca juga :  Ada 3.000 Paket Sembako Untuk Pedagang di Sekolah

Pesta Rakyat di Bantaran Cilampeni, Begini CeritanyaKol Czi Aby Ismawan, Dansektor 8 yang dihubungi melalui telp selular nya mengatakan mengisi kegiatan yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 73, Sektor 8 bersama warga juga dibantu mahasiswa KKN Tematik memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang menjadi hiburan masyarakat.

“Banyak perlombaan yang digelar, ibu2 nangkap ikan di kolam, marathon menyusuri Bantaran Citarum, juga puluhan perlombaan anak anak seperti lazim nya di tempat lain,” ujar Aby.

Baca juga :  TMMD, Mempertegas Sisi Humanis Prajurit TNI Di Mata Rakyat

“Semua kegiatan ini di pusatkan di Lapangan SOR Citarum Harum di Desa Cilampeni, yang selama ini menjadi Icon Sektor 8 menjadikan Bantaran Citarum sebagai Serambi Depan Rumah,” tutupnya.ACP