Pesta Rakyat di Kalisuren Dihadiri Bolot, Udin Nganga, Malih Tongtong dan Mastur

BOGOR, kabar1.com – Semarak HUT RI ke 73 yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, berjalan cukup meriah. Hadirnya sejumlah pelawak nasional menjadi daya tarik tersendiri.

Ya, acara lenong betawi menjadi puncak dalam kegiatan tersebut. Sejumlah aktor kawakan pun ambil bagian dalam pesta rakyat itu. Sebut saja H Bolot, Udin Nganga dan Malih Tongtong serta Mastur. Guyonan mereka begitu menggoda hingga memancing gelak tawa warga.

Kepala Desa Kalisuren, Odih Iyas yang juga sebagai Pimpinan Lenong Betawi Mekar Baru mengatakan pesta rakyat ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 73 Republik Indonesia.

Selain lenong, acara juga diwarnai dengan ragam perlombaan semisal lomba panjat pinang dan lomba nasi tumpeng. “Pemdes Kalisuren bersama masyarakat mengadakan acara Panjat Pinang sebanyak 7 pohon pinang Lomba tumpeng dan yang lainnya serta malam puncak kita adakan pertunjukan Lenong Betawi dengan bintang Tamu seniman Betawi yang sudah tidak asing lagi,” kata Kades.

Masih kata Odih, semoga dengan kebersamaan ini dan kekompakan masyarakat RT Rw dan Pemdes Mudah mudahan Desa Kali Suren lebih Maju lagi dalam pembangunan dan ekonominya agar Desa Kali Suren menjadi Desa mandiri.

Sementara itu, H Masduki Isa MD, Caleg PPP DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan (Dapil) VI nomor urut 4 yang berkesempatan hadir dalam acara Pesta Rakyat di Desa Kalisuren mengaku sangat antusias dan bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Kalisuren dalam merayakan HUT RI ke 73.

“Karena tanpa adanya kebersamaan antara Masyarakat RT Rw dan Pemdes acara ini akan terwujud Semoga dengan kebersamaan ini Desa Kali Suren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor lebih Maju lagi dan menjadi Desa Mandiri,” ujar pria yang akrab dipanggil H Doklay  ini.

Pos terkait