Home / Daerah

Minggu, 15 Maret 2020 - 14:57 WIB

Personil Polres Sumedang Kerja Bakti Cegah Virus Corona

Img 20200315 Wa0183

Img 20200315 Wa0183

SUMEDANG – Minggu 15 Maret 2020 Pukul 07.30 WIB, personil TNI, Polri, Pemda dan Ormas di Kabupaten Sumedang melakuknankerja bakti di Lapangan Apel Mapolres Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 7, Kecamatan Sumedang.

Sebelumnya, dilaksanakan Apel Pagi Tingkat Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP. Dwi Indra Laksmana mengatakan kerja bakti dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Trimakasih kepada rekan-rekan anggota yang hadir pada kegiatan apel. Ucapan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan, dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan apel pagi,” ujarnya.

Baca juga :  Pesepakbola di Liga Italia Terjangkit Virus Corona

Dikatkan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan dalam rangka mencegah dan antisipasi penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah hukum Polres Sumedang.

“Kita juga harus memahami dan mengetahui mengenai cara penyebaran virus corona. Dan, yang paling banyak yaitu melalui kontak langsung seperti bersalaman,” tutzrnya.

Bahkan, kalau virus tersebut menempel di tangan lalu mengusap wajah, maka Virus akan masuk melalui rongga mata, hidung dan mulut.

Baca juga :  Seorang Warga Sumedang Positif Corona

Sehingga, sesuai yang disampaikan Gubernur Jawa Barat pada saat peresmian Alun-akun Sumedang pada Sabtu 14 Maret 2020, mulai sekarang, biasakan bersalaman dengan tidak melakukan kontak langsung.

Misalnya dengan salam seperti adat sunda dengan menempelkan tangan di dada atau bisa saja dengan cara menempelkan siku karena siku tidak mungkin bisa mengenai wajah.

Lalu biasakan mencuci tangan sesering mungkin. Dikatakan, hal yang tidak kalah penting, semua wajib menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga :  BPBD Sumedang Bagikan APD ke Jurnalis Forkowas

“Untuk mencegah berkembangnya virus corona, mari kita giatkan kembali budaya kerja bakti, bersih-bersih lingkungan, mulai dari lingkungan kerja, pusat keramaian, dan sarana ibadah,” ucap Indra.

Terpantau, pelaksanaaanya peserta apel dibagi menjadi 3 tim. Untuk tim pertama dilaksanakan di Mako Polres, tim kedua di Mall Pelayanan Publik, dan tim ketiga di Terminal Ciakar. ***

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Banjir Kepung Kawasan Jatinangor

Daerah

Banjir Kepung Kawasan Jatinangor

Daerah

Waketum Laskar Dewa: Bupati dan Dewan Harus Tanggung Jawab
Dandim 0610 Sumedang : Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Ditumbuh Kembangkan

Daerah

Dandim 0610 Sumedang : Semangat Pejuang Kemerdekaan Harus Ditumbuh Kembangkan

Daerah

ZM Tinggal Menunggu Pendamping