Perselisilhan PT Sumber Alfaria Trijaya dan Warga Berakhir Damai

  • Bagikan
Img 20200901 Wa0049

BOGOR, www.kabar1.com – Perselisihan antara PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) DC Cibinong dengan warga sekitar lingkungan perusahaan, hingga sempat terjadi sweeping warga terhadap kendaraan angkutan pengolahan limbah akhirnya berakhir damai.

Hal itu disampaikan oleh M. Burhani selaku pimpinan Social Business Centre yang bertindak sebagai mediator kedua belah pihak.

“Sudah berakhir damai diantara kedua belah pihak. Kerjasama antara perusahaan dengan warga akan kembali berjalan, hingga berakhirnya kontrak keduanya di akhir tahun ini,” ungkap Burhani kepada wartawan, Selasa (01/09).

Menurut Burhani, sesuai dengan Perda Nomor 06 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Sudah seharusnya pemanfaatan sisa produksi kardus bekas dari pihak Alfamart, bisa dikelola oleh warga lingkungan sekitar perusahaan.

“Ini sebagai bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada warga. Ini bukti bahwasanya pihak Alfamart peduli akan kemandirian lingkungan yang di kompensasikan dengan pemanfaatan kardus,” tuturnya.

Ia pun berpesan, pihak perusahaan dimanapun ketika berada ada di tengah lingkungan investasi itu harus memberikan manfaat khususnya buat warga lingkungan sekitar terutama diantaranya ketenagakerjaan.

“CSR dan kemitraan inilah bentuk konkrit adanya MOU yang saling menguntungkan saya mencoba menghimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat bersinergi dan bermitra dengan masyarakat khususnya nya di lingkungan sekitar guna harmonisasi keduabelah pihak agar ada rasa saling memiliki,” pesan Burhani.

di lingkungan Alfamart antara pihak pengelola gudang dan warga lingkungan RW 5 RW 10 dan RW 12 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong.

  • Bagikan