Home / Potensi Wilayah

Senin, 17 Desember 2018 - 12:20 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Cilebut Timur Meriah

BOGOR, kabar1.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, berlangsung meriah.

Ratusan warga berbondong-bondong datang untuk hadir pada kegiatan yang rangkai dengan pemberian hadiah lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTq) yang diprakarsai elemen pemuda desa setempat yang tergabung dalam Gabungan Remaja Cilebut (GARIS).

“Alhamdulillah, warga begitu antusias. Ini (peringatan Maulid-red) merupakan acara rutin yang setiap tahun kami gelar sebagai salah satu ciri khas Desa Cilebut Timur yang agamis,” kata Kepala Desa Cilebut Timur, Arwanih kepada kabar1.com, Senin (17/12/2018).

Baca juga :  Wabup Tinjau Sektor Pariwisata Sukamakmur

Lebih lanjut, Kades mengatakan, kegiatan Maulid yang notabene menjadi acara tabligh akbar bagi sejumlah majlis taklim yang di di Desa Cilebut Timur ini semakin meriah dengan pemberian piala kepada para pemenang lomba MTq yang diikuti anak-anak dan digelar sehari sebelumnya.

Baca juga :  Nur Amin Mundur Demi Kondusifitas Partai

“Sesuai dengan tujuan kegiatan, kami ingin acara Maulid menjadi ciri khas wilayah kami sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar warga, baik warga asli maupun pendatang. Dan Alhamdulillah, warga sangat bersatu, rukun dan tentunya agamis,” paparnya.

Sementara itu, Camat Sukaraja, R Makmun Nawawi mengapresiasi kegiatan Maulid di Desa Cilebut Timur. Menurutnya, kegiatan ini harus terus dijaga dan dipelihara setiap tahun sebagai sarana persatuan warga.

Baca juga :  Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Cek Penerapan PSBB di Bogor

“Alhamdulillah, secara keseluruhan, dari 13 Desa yang ada di Sukaraja, semuanya sangat agamis. Karena itu, saya menghimbau agar kegiatan-kegiatan semacam ini terus dijaga dan dijadikan momentum kebersamaan dan memperkuat tali persaudaraan antar warga,” pungkasnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Potensi Wilayah

Komitmen TNI Untuk Penyelamatan Citarum yang Semakin Bingar

Kesehatan

Repdem Sukses Punguti Ratusan Kilo Sampah Plastik Puncak

Ekonomi

Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Antisipasi Beberapa Titik Genangan di Jalan Tol

Potensi Wilayah

Tinggal Tanah Merah dan Berbatu, Dua Ruas Jalan Ini Rusak Berat