Home / Ekonomi / Pembangunan / Potensi Wilayah

Minggu, 2 September 2018 - 15:50 WIB

Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan, Targetkan Pertumbuhan Perekonomian

RANGKASBITUNG, kabar1.com – Penanganan perbaikan jalan dan saluran air di Ruas Warunggungunung-Sorok dan Ruas Sunan Kalijaga-Ahmad Yani, Rangkasbitung, Banten mulai dilakukan. Kedua ruas merupakan jalur vital bagi pereknomian warga sekitar.

Pengawas Tekhnik Lapangan, Harry Maulana mengatakan kondisi di dua ruas jalur tersebut memang dalam target pemeliharaan, sehingga penanganan terhadap kedua ruas jalan tersebut hasilnya benar-benar optimal.

Baca juga :  Terapkan Trem, Pemkot Bogor Kudu Rogoh Rp1,5 Triliun

“Ini kan masih dalam target pemeliharaan. Tidak menutup kemungkinan ketika kondisi ruas kembali berlubang, kita akan kita lakukan perbaikan,” katanya, Minggu (2/9).

Menurut Harry, selain perbaikan tambal sulam hotmix, penanganan juga difokuskan ke drainasenya, yakni sepanjang jalur Warunghunung-Sorok, karena saat kondisi saluran saat ini sangat tidak layak, maka dari itu sesuai target yang ada, drainasenya harus sudah dilakukan penanganan.

Baca juga :  Mendagri : Pemda Harus Terfokus Pada Multi Sektoral

“Hal tersebut memang sangat berkaitan terhadap kualitas jalan. Jalan akan tetap terjaga manakala air saruran tidak tumpah ke jalan,” pungkas Harry.

Sementara itu Pelaksana Tekhnis Dinas PUPR Provinsi Banten UPTD Wilayah Lebak, Hendra Mulia membenarkan jika perbaikan pada kedua ruas jalan tersebut merupakan bagian penanganan dalam targetkan pemeliharaan, dinas di tahun anggaran 2018.

Baca juga :  Begini Bukber dan Perayaan HJB ke 536 Tahun Ala PSB JABAR

“Ya kedua ruas jalan ini masih dalam penanganan, dan ini sifatnya pemeliharaan, tujuannya agar kondisi jalan atau saluran air dapat tetep terjaga dengan baik,” paparnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Ekonomi

OSO: Oposisi Bikin Rupiah Makin Gonjang-Ganjing

Daerah

Masyarakat Baduy Usulkan Lahan Pertanian di Perluas

Daerah

Coran IPAL Komunal Cisirung Dibuka, Para Pemilik Pabrik Diminta Tandatangani Komitmen

Komunitas

Mengintip Masa Depan UMKM TegalWaru