Pengunjung KRB Kecewa Bunga Bangkai Sudah Layu

23

BOGOR, kabar1.com – Sejumlah pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) mengaku kecewa lantaran tidak dapat melihat keindahan Bunga Bangkai (Armorphophallus Titanum) yang santer dikabarkan hari ini tengah mekar indah.

“Iya kan kabarnya hari ini pas mekar mekarnya, eh ternyata malah ujungnya saja sudah nekuk, kelopaknya juga gak keliatan indah kayak di foto foto gitu mas,” ujar Nurlela pengunjung asal Jakarta, Minggu (05/11/2017).

Kabar mekarnya bunga bangkai tersebut ia peroleh dari temannya di media sosial. Sehingga dirinya bersama suami dan kedua anaknya memutuskan untuk berwisata ke Kebun Raya Bogor.

“Kalau Kebun Rayanya kita kan sering juga kesini untuk sekedar mencari udara segar. Tapi kan dengan adanya bunga bangkai selain juga buat pengetahuan anak, bisa kita lihat langsung indahnya bunga langka itu,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan Rifa’i (25) warga Cidahu, Cicurug Kabupaten Sukabumi. Ia yang datang ke Kebun Raya Bogor bersama pacarnya bermaksud selain bisa menikmati rimbunan pepohonan dan keberadaan Istana Bogor, juga berharap dapat selfie dengan latar belakang bunga bangkai.

“Kalau buat selfie juga jadi kurang bagus mas, sebab bunganya sudah layu,” ujarnya.

Selain ribuan jenis pepohonan di Pusat Konservasi ini, keberadaan bunga bangkai menjadi salah satu destinsi wisata yang ditunggu-tunggu bagi para pengunjung, baik yang datang dari kota Bogor sendiri maupun pengunjung dari daerah lain. (Bstn)

Komentar anda