Home / Gaya Hidup

Kamis, 26 Juli 2018 - 14:00 WIB

Pengajian Akbar Bergilir Antar Desa, Untuk Pererat Tali Silahturahmi

LEBAK | kabar1.com- melalui pengajian akbar yang rutin digelar secara bergilir antar desa-desa dikecamatan Cimarga diharapkan dapat terus mempererat tali silahturahmi antar masyarakat.

Menurut H.Taufik Firdaus Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Banten (25/7/2018) di Masjid Nurul Iman Kampung Cilaki, Desa Marga Jaya dalam sambutannya menerangkan bahwa dengan adanya pengajian rutin bulanan antar Desa di Kecamatan Cimarga, dapat menambah ilmu keagamaan.

Baca juga :  Diduga Rugikan Negara Rp 2 Miliar Lebih, Ratusan e-Warong di Lebak Langgar Pakta Integritas

“Kegiatan pengajian rutin akbar bergilir ini dapat meningkatkan tali silahturahmi antar masyarakat dikecamatan Cimarga karena seluruh unsur muspika, alim ulama, dan para Kepala Desa nampak antusias mengikuti pengajian tersebut,” Katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa materi yang diberikan dalam pengajian yaitu fiqih, tauhid dan dan Tafsir, selain itu dengan adanya pengajian tersebut juga menjadi sarana pemerintah dalam menyampaikan berbagai programnya sehingga berbagai impormasi yang disampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat dan disampaikan kembali kemasyarakatan lainya.

Baca juga :  Wah... Diabet Bisa Picu Penyakit Jantung

Sementara dikatakan Uwen Juweni kepala Desa Marga Jaya mengaku bahwa dengan adanya pengajian Akbar bergilir, dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Cimarga, adanya peningkatan jalinan tali silahturahmi antar sesama masyarakat seperti peningkatan partisipasi dalam acara gotong royong, serta pengajian bergilir juga dapat membantu pihak Pemerintah Desa karena segala program pemerintah bisa langsung tersampaikan. PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Gaya Hidup

Ribuan Warga Cianjur Ikuti Fun Walk

Gaya Hidup

Pria Berjenggot Mampu Komitmen Berhubungan?

Gaya Hidup

Yayasan Al Kahfi Santuni Yatim, Janda Jompo dan Dhuafa

Gaya Hidup

Saksikan, “Fatima” di Bioskop Parungpanjang