Home / Kesehatan

Jumat, 20 Maret 2020 - 22:28 WIB

Pemkot Pantau Wartawan Peliput Bima Arya

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Bogor, Rudiyana, di Kota Bogor, Jumat (20/3/2020), menugaskan Kepala Subbagian Audio Visual Pemkot Bogor Dian Lesmana untuk mendata nama-nama wartawan yang hadir pada kegiatan pemberian keterangan pers oleh Bima Arya di kediamannya, Kota Bogor, pada Senin (16/3/2020) lalu.

Langkah ini dilakukan setelah sang Wali Kota dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (19/3/2020) lalu. Bima sendiri saat ini sudah dalam perawatan diisolasi di RSUD Kota Bogor.

Baca juga :  Untuk Pelayanan Prima Dinkes Lebak Lakukan Pembinaan Pegawai Puskesmas

Diketahui, Bima Arya dan rombongan dari Pemkot Bogor saat memberikannketerangan pers itu, baru kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan, pada 9-16 Maret 2020.

Kepastian Bima positif Covid-19 ini diumunkan, Plt. Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, nelalui rilis kepada sejumlah media di Bogor. “Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Covid-19 yang dilakukan dua hari sebelumnya. Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Walikota Bogor dinyatakan: Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan,” katanya, Jumat (20/3/2020) dinihari.

Baca juga :  Hari Ini, 4 RSUD di Bogor Gelar Rapid Test

Selain Bima, dalam rilis itu, Retno sapaan akrabnya, juga menyebut ada lima orang pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja yang telah dilakukan tes Covid-19.

“Lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja telah dites, yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Walikota Bogor,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Ariehta Utama Surbakti meminta rekan-rekan wartawan tetap tenang dan tidak panik menyusul dinyatakannya Wali Kota Bogor Bima Arya positif Corona.

Baca juga :  Bupati dan Walikota Bogor Perintahkan Dinkes Deteksi Dini Virus Corona

“Ya manusiawi kalau rekan-rekan jurnalis merasa cemas setelah Bima ditetapkan positif Corona. Apalagi,banyak jurnalis yang saat melaksanakan reportase langsung, berdekatan dengan Bima. Yang jelas, Kamis kemarin lebih dari separuh wartawan sudah ikut cek Corona di DPRD Kota Bogor. Intinya, tak perlu panik dan terus berdoa,” kata Ariehta. */FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Gaya Hidup

Bagaimana Diet Saat Berpuasa Supaya Berhasil?

Gaya Hidup

Pria Berjenggot Mampu Komitmen Berhubungan?
Salah satu pasien yang diduga positif Corona di kabupaten Bogor. istimewa

Kesehatan

MRT Ubah Jadwal, Banten KLB, Bogor Minta Warga Berdoa
Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara

Kesehatan

Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara