Pemkab Bogor Gelar Pameran Bursa Kerja Tahun 2018

BOGOR, kabar1.com – Dalam rangka menekan jumlah pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja gelar pameran bursa kerja, Rabu (29/8) di PT Holcim Indonesia, Tbk. Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta pameran bursa mengingat upaya dalam membantu Pemkab Bogor mengatasi tingginya angka pengangguran yang berimplikasi pada meningkatnya persoalan–persoalan sosial wilayahnya.

“Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, perusahaan telah memberikan kontribusi bagi meningkatnya peluang masyarakat untuk mengakses kesempatan kerja dan berperan aktif dalam pertumbuhan perusahaan sesuai bidangnya masing–masing,” ujarnya.

Adang menambahkan, saat ini Pemkab Bogor terus berupaya melaksanakan berbagai program kerja dan kegiatan yang bertujuan mengurangi angka pengangguran sehingga tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bogor semenjak tahun 2014 sampai dengan 2017 memiliki tren menurun setiap tahunnya.

“Hasil survei angkatan kerja nasional yang dilakukan BPS tahun 2017 menunjukan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bogor sebesar 9,55%, menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 sebesar 10,01% dan tahun 2016 sebesar 9,62%, “ jelas Adang.

Pos terkait