Pemerintah Diminta Siapkan Tempat Relokasi Warga Sukajaya

Home / Daerah

Rabu, 8 Agustus 2018 - 15:32 WIB

LEBAK | kabar1.com- Sebagai dampak dari pembangunan bendungan Karian yang berlokasi dikabupaten Lebak, Banten yang saat ini pembangunanya sedang berjalan, mengakibatkan puluhan Desa dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak, terendam.

Menurut Asep kepala desa Sukajaya kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Banten, dari 800 kk warganya, sebanyak 600 kk harus hengkang dari rumah dan tempatnya berusaha akibat tergenang oleh bendungan Karian.

Baca juga :  Kartar dan Pemdes Cimanggis Siap Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

Oleh karena itu lanjut Asep, ia selaku Kepala Desa merasa prihatin dan hawatir akan kelanjutan hidup warga desanya, ia berharap ada kejelasan dari pihak Pemerintah dalam hal relokasi. “Kami berharap nantinya ada relokasi untuk warga yang titiknya masih di sekitar desa Sukajaya.” tambahnya, dengan demikian tali silaturahmi dan identitas asal usul warganya tetap bisa terjaga.

Baca juga :  Mulai Agustus Pabrik Masih Bandel, Deputi IV Kemenko Kemaritiman : Pasti Kita Tindak, Orang Pikir Kita Main-Main Selama Ini

Selain itu Asep juga meminta kepada pemerintah agar wajib memikirkan mengenai lapang pekerjaannya, karena relokasi tersebut juga sudah pasti mengakibatkan terjadinya pengangguran besar besaran dan cukup riskan.

Baca juga :  Warga Dilatih Manajemen Bencana

“Delapan puluh persen warga desa Sukajaya adalah buruh tani, maka pemerintah wajib memikirkannya.” jangan sampai setelah direlokasi malah menjadi masalah baru yang menimbulkan ketimpangan sosial pungkas. PIK