Pemdes Ciseeng dan Universitas Yarsi Galakkan Program Gerakan Gigi Sehat Keluargaku

Pemdes Ciseeng dan Universitas Yarsi Galakkan Program Gerakan Gigi Sehat Keluargaku

BOGOR – Pemerintah Desa Ciseeng bersama Universitas Yarsi, menggalakkan “Gerakan Gigi Sehat Keluargaku”. Gerakan ini merupakan bagian dari kerjasama kedua lembaga tersebut sesuai dengan komitmen bersama dalam upaya meningkatkan mutu kesejahteraan warga, diberbagai sektor kehidupan.

Kepala Desa Ciseeng, Rakhmat Bukhori Muslim mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 poin kesepakatan yang dirajut Pemdes Ciseeng bersama Universitas Yarsi. Dirinya berharap, jalinan kebersamaan antara Pemdes Ciseeng dengan Universitas Yarsi bisa terus terajut dengan baik karena berdampak langsung terhadap masyarakat.

Baca juga :  Anomali Bumi Tegar Beriman

“Kami ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dan suport dan mengharapkan kegiatan ini dapat berkesimabungan serta dilanjutkan ke depannya,” tegas pria yang akrab disapa RBM ini.

Sementara itu, drg Helwiah Umniyati MPH, selaku ketua program dari Fakultas Kesehatan Universitas Yarsi, menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini, menjaga kesehatan gigi dan mulut amatlah penting. “Karena berobat ke dokter gigi sekarang ini sangat berisiko tertular atau menularkan Covid-19. Jadi bila bukan kasus darurat/emergency dihimbau untuk menunda ke dokter gigi,” katanya.

Baca juga :  Dewan Kebudayaan Sumedang : Radio Trimekar FM Sejalan Program SPBS

Oleh karena itu, lanjut drg Helwiah, masyarakat perlu diajarkan cara pemeliharaan kesehatan gigi dan mulutnya agar tetap sehat. Pada pelatihan kader ini drg Helwiah bersama drg Ufo Pramigi dan 3 mahasiswa FKG yg merupakan perwakilan dari senat mahasiswa melakukan ToT pada 20 kader PKK.

Baca juga :  Desa Ciseeng Jalin Kerjasama dengan Universitas Yarsi

“Setelah mendapatkan pelatihan setiap kader akan melakukan penyuluhan dan pemantauan kesehatan gigi dan mulut kepada 5 rumah tangga binaannya selama 2 minggu,” paparnya. NZI