Pembobol SDN Kedung Badak Diciduk

Home / Hukum Kriminal

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 14:38 WIB

TANAH SAREAL – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanah Sareal berhasil membekuk CS alias Cuta (27), di Kampung Tapos, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017) pagi. Pria yang diketahui sebagai warga Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor ini, didiga kuat sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Sekolah Dasar Negeri Kedung Badak, Tanah Sareal Kota Bogor pada 22 September 2017 lalu.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarief Hidayat membenarkan, jika telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku kasus pencurian di lingkungan sekolah. Penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasarkan Laporan pihak SDN Kedung Badak melalui Laporan Polisi Nomor : LP/114/IX/2017/ Sek Tansa, pada 22 September 2017.

Baca juga :  Dalih Membantu, Isi ATM Anggota TNI ini Raib Digondol Maling

“Benar, pelaku sudah kita amankan di wilayah Ciawi Rabu pagi sekira pukul 07.00. Penangkapan pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan pihak Plosek Tanah Sareal atas laporan pihak sekolah sebulan lalu,” ujar Syarif saat dikonfirmasi kabar1.com, Sabtu (14/10/2017).

Dari hasil pengembangan, lanjut Syarif, polisi juga mengamankan IAA alias Deden, warga Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Deden diduga sebagai penadah, lantaran telah membeli barang hasil curian yang dilakukan Cuta.

Baca juga :  Lapas Pondok Rajeg Terapkan Virtual Account

“Untuk keterlibatan Deden dalam kasus ini masih kita dalami. Dan pihak penyidik di Polsek Tanah Sareal tengah melakukan pemeriksaan terhadap terduga,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Syarif mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dari berbagai tindak kejahatan serta kembali mengaktifkan tugas siskamling di wilayah masing masing.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 2 buah obeng min dan 1 buah tang yang diduga dugunakan pelaku dalam melancarkan aksinya, serta satu unit handycam merupakan hasil kejahatan.

Baca juga :  Waduh, FBI Sebut Marliem Belikan Jam Tangan Mahal untuk Setnov

Atas perbuatannya, Cuta dan Deden kini meringkuk di ruang tahanan Polsek Tanah Sareal, guna penyidikan lebih lanjut. Terhadap kedua pelaku tersebut diancam pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan dan pasal 480 KUHP, penadah sebagai mata pencaharian, dengan ancaman hukuman masing masing 7 tahun dan 5 tahun penjara. (Btsn)