Pembangunan RKB SDN Kertajaya 04 Rumpin Diprediksi Mangkrak

16

BOGOR, kabar1.com – Pembangunan ruang kelas baru (RKB) SDN Kertajaya 04 Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, yang menggunakan dana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bogor sebesar 453 juta rupiah lebih, disinyalir mangkrak.

Hal ini tentu akan sangat berdampak negatif dan mengganggu berlangsungnya kegiatan belajar di sekolah tersebut. Anehnya lagi, menurut Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Rumpin, Nurul Ahyar, penyedia jasa proyek pembangunan RKB tidak ada laporan dan koordinasi ke pemerintah kecamatan. Padahal menurutnya, pekerjaan proyek sudah dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2017 lalu.

“Kalau mereka tidak ada laporan, bagaimana kami melakukan pengawasan yang nanti akan menjadi bahan pelaporan terhadap pimpinan,” kata Nurul Ahyar, kepada awak media, Senin 13/11/2017).

Meski tidak menerima laporan, lanjutnya, namun pihak Pemerintah Kecamatan Rumpin tetap melakukan monitoring terhadap adanya kegiatan pembangunan RKB di lantai dua SDN Kertajaya 04 tersebut. Hasilnya, pihak kecamatan menemukan adanya keterlambatan pengiriman bahan material dan kekurangan tenaga kerja.

Nurul menjelaskan, dari dua temuan itu saja, sudah dipastikan pembangunan akan ada keterlambatan. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar.

“Saya meragukan pembangunan ini akan selesai pada waktunya. Sekarang saja pembangunan baru mencapai 50 persen, sedangkan pengerjaan harus diselesaikan tanggal 14 September 2017 mendatang. Makanya kami akan panggil pihak pemenang tender pembangunan RKB tersebut.” tegas Nurul. (RIE)

Komentar anda